Siapkan Fisik dan Mental Calon Prajurit, Babinsa Koramil 14/Pasie Raja Latih dan Bina Pemuda Desa Binaannya

ACEH SELATAN – Babinsa Koramil 14/Pasie Raja Kodim 0107/Aceh Selatan Koptu Edi Sinulingga melatih dan membina pemuda Desa binaannya yang ingin mencalonkan diri menjadi seorang prajurit TNI AD.  Pelatihan dan pembinaannya di lakukan di Makoramil dan lapangan Bandara Cut Ali Desa Teupin Gajah Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (20/01/2021).

Koptu Edi menuturkan, tujuan dilakukan pembinaan terhadap pemuda Desa binaannya yang ingin mencalonkan diri sebagai Prajurit adalah, untuk mempersiapkan fisik dan mental bagi para calon yang ingin bergabung dan mengabdi kepada NKRI khususnya di TNI-AD.  Selain itu, sebut Koptu Edi, pemuda-pemuda tersebut di beri arahan dan latihan olehnya untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi Calon Prajurit Karier TNI AD.

“Pembinaan kepada calon prajurit TNI AD ini merupakan hal yang penting. Sebab kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan kesiapan, baik fisik maupun mental, dalam menghadapi berbagai macam tes di kemudian hari,” tutur Koptu Edi.

Lebih lanjut, Koptu Edi menjelaskan, pembinaan tersebut dilakukan secara rutin agar fisik dan mental para calon siap dalam menghadapi seleksi yang di ujikan nantinya.

“Demikian juga, kita tidak hanya memberikan pembinaan fisik saja, akan tetapi melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan administrasi para calon pendaftar guna memastikan bahwa administrasinya sudah sesuai dengan yang ditentukan sebagai langkah awal sebelum para calon mengikuti seleksi sebenarnya.”tutupnya.