TNI – POLRI Bersinergi, Evakuasi Korban Banjir di Penghujung Kabupaten Aceh Timur

Aceh Timur – Akibat curah hujan yang begitu tinggi mengakibatkan bencana banjir di beberapa Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur.

Simpang Jernih salah satu Kecamatan yang terletak paling ujung dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur juga terdampak bencana banjir akibat intensitas curah hujan yang terjadi sejak tadi malam Selasa (19/1) hingga saat ini Rabu, (20-01-2021).

Sertu Mukhsin mengatakan bahwa, saat ini upaya yang dilakukan oleh Koramil 10/Simpang Jernih Kodim 0104/Aceh Timur bersama Polsek Simpang Jernih dan dibantu oleh masyarakat tetap memonitor perkembangan dan membantu evakuasi dilokasi banjir yang desanya terendam air.

Adapun desa desa yang terkena banjir di wilayah Kecamatan Simpang Jernih antara lain Desa Batu Sumbang, Desa Pante Kera dan Desa Rantau Panjang. Diperkirakan ketinggian air rata rata mencapai 30 – 50 Cm, “katanya.

Kondisi terakhir saat ini warga di desa yang terkena dampak banjir masih bertahan dirumah masing masing sementara cuaca masih mendung dan belum ada tanda tanda air mulai surut , diperkirakan ketinggian air mencapai rata rata 30 – 50 Cm.

Tampak juga oleh awak media, Kapolsek Simpang Jernih Ipda Pol Rudiono, S.Sos beserta Anggota sedang mengevakuasi warga yang terjebak banjir dan ikut membantu menyelamatkan harta benda warga yang terkena banjir.