Bersama Instansi Yang Ada Di Wilayah, Anggota Koramil 06/Manggeng Ajak Masyarakat Taat Protkes

Oleh

ABDYA - Guna memastikan protokol kesehatan dilaksanakan secara tertib sebagai upaya pencegahan terjadinya transmisi lokal khususnya di pasar tradisional

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Koramil 06/Manggeng yang dipimpin oleh Sertu Anis Fuad bersama dengan Muspika dan Tim Kesehatan dari Puskesmas menyambagi Pasar Tradisional guna memberikan Sosialisasi dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid 19, Kecamatan Manggeng, Juma't (22/1/2021).

Hingga kini Pandemi Covid 19 masih terus mengincar kita dalam artian virus tersebut masih ada, untuk saat ini yang harus kita lakukan adalah mematuhi protokol kesehatan sebagai bentuk upaya kita dalam menjaga diri dan memutus mata rantai penyebaran Virus tersebut.

Kegiatan ini terus dilakukan guna membantu pemerintah dalam menertibkan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan yang telah di Instruksikan oleh pemerintah mulai dari tingkat pusat hingga pemerintah Daerah.

Akan tetapi sangat kita sayangkan kesadaran masyarakat masih sangat kurang dalam mengikuti Prokes yang telah ditetapkan tersebut sehingga perlu dilakukan berbagai upaya sehingga masyarakat sadar dan menerapkan Instruksi tersebut.

Sertu Anis Fuad disela-sela kegiatan mengatakan," Untuk pada hari ini kami melakukan Sosialisasi dan pendisiplinan Prokes di pasar, karena pasar merupakan tempat kerumunan yang melibatkan sangat banyak orang, sehingga tingkat kerawanan akan penularan Virus Corona relatif sangat tinggi sehingga sangat perlu pengawasan yang Extra.

Kami berharap semoga masyarakat  Kabupaten Abdya khususnya kecamatan Manggeng untuk sama-sama saling mengingatkan dalam mengikuti protokol kesehatan agar kita bisa hidup sehat dan terbebas dari Covid 19, kerjasama, saling peduli dan saling mengingatkan merupakan hal yang harus kita lakukan, apabila itu semua sudah kita lakukan saya yakin kita akan bisa memerangi dan akan terbebas dari Virus tersebut,"

Karena melalui kegiatan yang di lakukan ini kami masih banyak menemukan masyarakat baik pengunjung maupun pembeli yang tidak mematuhi Prokes Covid 19 seperti penggunaan masker dan jaga jarak antara satu dengan yang lain.

Jadi melalui kegiatan ini kami menghimbau kepada masyarakat agar mau bekerja sama untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam mengikuti protokol kesehatan Covid 19, dengan kita mengikuti anjuran tersebut kita pasti akan bisa memutus mata rantai penyebaran Virus tersebut," Tandas Sertu Anis Fuad

Komentar

Loading...