Sinergi Cipta Kamtibmas di Wilayah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bakongan Komsos Bersama

Oleh

ACEH SELATAN - Bibinsa Koramil 08/Bakongan Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Anang SB melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Personil Bhabinkamtibmas Polsek Bakongan bertempat di salah satu Warung Kopi Desa Keude Bakongan Kacematan Bakongan Kabupaten Aceh Selatan, Jum'at (22/01/2021).

Kegiatan Komsos Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini salah satu upaya meningkatkan sinergitas dan koordianasi antara TNI dan Polri dalam menciptakan Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah.

"Hal ini tentunya kami lakukan guna mempererat tali silaturrahmi dan kerja sama yang baik dan saling tukar informasi di antara TNI dan Polri dalam rangka terwujudnya kebersamaan."tutur Serda Ananng.

Menurut Serda Anang, untuk menunjang pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa, maka diperlukan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan Mitra, baik itu dengan Bhabinkamtibamas maupun dengan aparatur Desa atau di wilayah binaan, seorang Babinsa harus memiliki kemampuan pembinaan teritorial (Binter) terhadap warga binaannya, salah satunya yaitu dengan komsos.

"Keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah binaan merupakan tugas dan tanggung jawab kami selaku aparat kewilayahan. Oleh karena itu, untuk lebih terjalin sinergitas di lapangan, kami rutin melakukan interaksi bersama guna meningkatkan kooordinasi dalam wujudkan keamanan wilayah."tutup Serda Anang.

Komentar

Loading...