Wujudkan Kebersihan Dan Keindahan Lingkungan, Babinsa Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong

Oleh

ABDYA - Kerja Bakti (Gotong Royong) bersama masyarakat merupakan peran Komando Kewilayahan yang memiliki fungsi Pembinaan Teritorial (Binter) yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah, sebagai fungsi pembinaan Babinsa bersama masyarakat dalam mewujudkan kemakmuran masyarakat maupun wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Kuala Batee, Kopda Purnomo melaksanakan kegiatan karya Bhakti bersama masyarakat di Desa binaan, Desa Keude Baro, Kecamatan Kuala Batee, Juma't (22/1/2021)

Selaku aparat kewilayahan sudah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa untuk melaksanakan setiap kegiatan yang dilakukan masyarakat binaannya termasuk pada kegiatan yang sedang dilakukan oleh Kopda Purnomo malaksanakan Karya Bhakti bersama masyarakat.

Disela-sela berlangsungnya kegiatan Babinsa mengatakan," Kegiatan Karya Bhakti bersama ini sering kami lakukan dengan berbagai sasaran yang ada diwilayah atau di Desa binaan.

Untuk hari ini kami melaksanakan kegiatan pembersihan di kiri kanan badan jalan yang sudah ditumbuhi rumput dan sudah menjalar kebadan jalan sehingga mengurangi keindahan kampung.

Disamping itu dengan Kehadiran Babinsa diwilayah dapat menjadi penyemangat dan motivasi kerja, selain itu, juga sebagai ajang silaturahmi agar Babinsa lebih dekat dengan warga binaannya

Dengan kegiatan gotong-royong bersama warga adalah sebagai bukti kecintaan kami untuk selalu berada di tengah-tengah rakyat, karena TNI kuat selalu bersama rakyat," Ujarnya

Komentar

Loading...