Pohon Tumbang di Wilayah Desa Binanan, Babinsa Koramil 05/Samadua Amankan Jalur Lalu Lintas

ACEH SELATAN – Akibat adanya pohon tumbang di Jalan Lintas Nasional Tapaktuan – Meulaboh tepatnya di Desa Ujung Tanah Kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan mengakibatkan jalur lalu lintas di jalan tersebut terjadi kemacetan yang panjang.

Mengetahui hal itu, Babinsa Koramil 05/Samadua Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Agus Toha dan Koda Maizardi melakukan pengamanan lalu lintas bersama dinas terkait di jalan tersebut, Sabtu (23/01/2021).

Selain itu juga, Babinsa Koramil 05/Samadua ini bersama Dinas terkait dan masyarakat setempat serta di bantu dengan alat berat dari BPBD Aceh Selatan menyingkirkan pohon tumbang yang sempat menutupi jalan tersebut.

“Terjadinya pohon tumbang ini setidaknya mengakibatkan lalu lintas dari kedua arah sempat terjadi kemacetan panjang. Dan dapat kita pastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.”jelas Serda Agus Toha.

Berkat kerja sama dan koordinasi yang baik dengan pihak terkait dan masyarakat setempat, sambung Serda Agus Toha, pohon tumbang itu dapat di singkirkan yang sempat menganggu kenderaan dari kedua arah menjadi lumpuh total.

“Saat ini, dapat kami sampaikan lalu lintas di tempat kerjadian tersebut sudah dapat berjalan normal seperti biasa. Namun kami himbau bagi pengendara baik roda dua dan empat untuk supaya lebih berhati-hati saat melintasi daerah tersebut, karena di ruas jalan itu masih agak sedikit berlumpur dan licin.”tutup Serda Agus Toha.