Anggota Ramil 01/Sbj Bersama Warga Binaan Bersinergi Bangun Poskamling

Oleh
IMG-20210222-WA0182

Aceh Timur - Guna meningkatkan keamanan lingkungan di wilayah Desa binaan, diperlukan sarana dan prasarana termasuk membangun Poskamling (Pos Keamanan) lingkungan.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Koramil 01/Serbajadi Serda Dani Hamdani bersama warga binaannya bersinergi bangun Poskamling di Desa Bukit Tiga, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, Senin (22-02-2021).

Kehadiran Babinsa merupakan salah satu wujud kedekatan antara TNI dengan masyarakat, sehingga membuat warga antusias dalam menjalin kerjasama bergotong-royong membangun pos keamanan untuk menjadikan pusat informasi dan pengamanan di wilayah Desa Bukit Tiga.

Tujuan dibangunnya Poskamling untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Desa Bukit Tiga, kedepan akan dibentuk jadwal giliran jaga, yang nantinya akan ditempatkan di Poskamling tersebut, sehingga keamanan akan terkafer disaat warganya melaksanakan istirahat, "kata Serda Dani Hamdani.

Babinsa juga mengatakan untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan, mengajak warganya bersama-sama ikut mengerahkan tenaganya untuk membangun pos kamling dalam rangka untuk mengamankan Desa, dengan adanya Poskamling maka tentunya kita terjaga untuk mengantisipasi bahaya yang datang.

Ditempat terpisah Danramil Kapten Chb. Rofingi juga berharap, setelah pembangunan Pos Kamling tersebut selesai jangan hanya sebagai pajangan, akan tetapi harus betul-betul digunakan sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan untuk memberikan kenyamanan pada warga di sekitarnya, "tegasnya.

Komentar

Loading...