Tidak Pandang Bulu, Babinsa Koramil 01/Blangpidie Bantu Petani Tanam Cabe

Oleh

Abdya- Berangkat dari harga cabe yang selalu menguntungkan petani, Babinsa di Desa Medang Ara Kopda Hardi Harahap, Anggota Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya melakukan pendampingan ke lokasi lahan penanaman cabe milik Bapak Salman, Senin (22/2/2021).

Babinsa kopda Hardi Harahap mengatakan, Pendampingan ini bertujuan agar program Hanpang, Komsos dan pendampingan dengan petani benar-benar berjalan dengan baik.

"Kami selalu hadir dan bantu berikan motivasi kepada petani agar selalu menanam cabe sesuai dengan arahan dari PPL setempat. Agar hasil panen nantinya senantiasa memuaskan," Kata Babinsa.

Sebelumnya, Babinsa dan PPL juga telah memberikan tata cara menanam cabe yang benar dan tepat, di awali dengan penyiapan benih dan penyemaian setelah itu dilaksanakan pemasangan plastik mulsa dan dilanjutkan dengan penanaman benih.

Setelah benih ini tumbuh semakin membesar untuk mendapatkan hasil yang bagus maka dilaksanakan pemasangan kayu/bambu sebagai penopang hingga pemupukan dan pengendalian hama serta penyakit.

"Alhasil disaat menjelang masa panen para petani memperoleh hasil yang baik dengan tanaman cabe yang tumbuh dengan subur," tuturnya.

Penerapan tata cara penanaman cabe yang diberikan oleh Babinsa dan PPL kepada para petani cabe ini agar selalu di patuhi oleh para petani, sehingga memberikan hasil yang sangat memuaskan bagi para petani.

“Kami sangat senang dengan kehadiran Babinsa ditengah-tengah kesibukan kami, Disaat kami perlu moril dan arahan dalam bercocok tanam, Semoga kedepan hubungan kami dengan Babinsa semakin akrab dan split sehingga panen kami mendapatkan hasil yang bagus dan memuaskan, kami berharap Bapak Babinsa bisa terus mendampingi kami bukan hanya dilahan cabe saja, akan tetapi dilahan tanaman-tanaman lainnya," ungkap Pak Salman.

Komentar

Loading...