Kodim Aceh Jaya Lakukan Pembinaan Calon Prajurit TNI

Oleh

Calang - Kodim 0114/Aceh Jaya melaksanakan kegiatan pembinaan bagi puluhan calon prajurit TNI AD yang berasal dari Kabupaten Aceh Jaya. Kegiatan tersebut berlangsung di Makodim setempat di Desa Bahagia, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Selasa (23/2/2021).

Ws. Kasdim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Samsudin turut hadir dalam kegiatan pembinaan calon prajurit tersebut. Kasdim dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan agar para calon prajurit dapat memahami tahapan-tahapan yang akan diuji pada saat seleksi penerimaan.

Kasdim juga berpesan kepada calon prajurit agar berlatih dengan sungguh-sungguh dan tidak mempercayai apabila ada pihak yang mengaku dapat meluluskan dengan meminta sejumlah uang.

”Saya berpesan kepada kalian agar tekun berlatih dan belajar sunguh –sungguh dan tidak percaya kepada calo yang meminta sejumlah uang untuk kelulusan sebagai prajurit TNI. Kalian harus percaya diri pada kemampuan yang kalian miliki,” kata Kasdim.

Adapun kegiatan pembinaan calon prajurit tersebut meliputi pemeriksaan administrasi, pemeriksaan postur tubuh, pengenalan penilaiian kesamaptaan/kesegaran jasmani, dan lainnya yang menyangkut dengan tahapan seleksi nantinya.

Komentar

Loading...