Ringankan Beban Kerja Warga Desa Binaan, Babinsa Koramil 12/Latim Bantu Petani Panen Padi

Oleh

ACEH SELATAN -  Babinsa Koramil 12/Labuhan Haji Timur Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Joko Trianto melakukan upaya pendampingan pertanian kepada para petani yang berada di Desa binaannya.

Pendampingan ini dilakukan dengan terjun langsung ke sawah membantu petani panen padi yang bertempat di lahan persawahan milik warga Desa Alur Pelumat Kecamatan Labuhan Haji Timur Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (23/02/2021).

Serda Joko Trianto dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan Pangan (Hanpangan) di wilayah.

Serda Joko menyampaikan, tujuan dari kegiatan pendampingan yang ia lakukan tersebut untuk menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi.

"Pendampingan seperti ini bukan hanya kita lakukan  saat panen padi saja. Akan tetapi di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi ikut bersama-sama petani."ujar  Serda Joko.

Serda Joko juga berharap, dengan rutin melaksanakan pendampingan seperti yang di lakukan itu, dapat membantu dan meringankan beban kerja petani warga Desa binaan serta lebih termotivasi dan memiliki nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan khususnya di Desa Alur Pelumat.

Komentar

Loading...