SISIR SETIAP SUDUT PASAR, KORAMIL 07/BABAHROT SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN

 

ABDYA – Dalam upaya penegakan dan pendisiplinan protokol Kesehatan Covid 19 hingga saat ini berbagai Instansi terkait terus bersinergi dalam melaksanakan Sosialisasi dan Patroli.

Seperti yang dilakukan oleh Koramil 07/Babahrot yang dipimpin oleh Serma Riyatman bersama Muspika dan Tim Kesehatan melakukan Sosialisasi dan pendisiplinan Protokol Kesehatan diberbagai tempat keramaian yang ada Dikecamatan Babahrot, Kamis (25/2/2021)

Wabah Covid 19 hingga kini masih terus mewabah sehingga pemerintah mengeluarkan Instruksi terkait penerapan Protokol Kesehatan 3 M, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan dan berbagai protokol kesehatan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Serma Riyatman mengatakan,” Kurang lebih sudah Satu tahun wabah Covid 19 menyelimuti seluruh pelosok Indonesia, wabah tersebut telah merenggut banyak korban jiwa namun ada juga yang masih menjalani Isolasi tahap penyembuhan.

Guna mencegah meluas penyebaran Covid 19 dan meminimalisir adanya masyarakat yang terjangkit kami selaku Muspika akan selalu melakukan Sosialisasi langsung kepada mayarakat dengan berbagai tempat keramaian seperti yang kami lakukan hari ini dengan menyisir disetiap sudut pasar yang merupakan tempat berkumpulnya dengan melibatkan orang banyak.

Lanjutnya Serma Riyatman mengatakan, Dari kegiatan Patroli pendisiplinan Protkes yang dilakukan ini kami masih banyak menemukan masyarakat baik penjual maupun pembeli yang tidak mengikuti Protkes.

Kami berharap dan menghimbau masyarakat jangan mengabaikan disiplin protokol kesehatan khusunya pada saat beraktivitas diluar rumah, ikuti Protkes maka kita akan bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” Imbuh Babinsa