Dandim: Vaksin Sinovac Tidak Ada Efek Negatif

Langsa – Pemerintah Kota Langsa kembali gelar pemberian suntikan vaksin Covid-19 tahap 2 kepada unsur Forkominda setelah kurang lebih 2 minggu yang lalu dilaksanakan penyuntikan tahap 1.

Salah satunya Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar S. Sos, M. Tr (Han) menjadi perwakilan orang pertama dari Kodim 0104/ Aceh Timur yang menerima suntik Vaksin Covid -19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Langsa, Sabtu (27-02-2021).

Usai disuntik vaksin Dandim menyampaikan bahwa setelah menerima vaksin Sinovac pertama alhamdulillah tidak menimbulkan efek negatif bagi kesehatan, akan tetapi yang saya rasakan justru tubuh semakin segar. Hal ini karena dengan adanya vaksin tersebut membuat tubuh kita semakin yakin akan kebal terhadap virus corona.

โ€œSaya tegaskan vaksin sinovac ini aman dan halal serta tidak berefek buruk bagi penggunannya. Sebagai bukti saya sudah vaksin dan alhamdulilah, sampai saat ini tidak terjadi apa-apa,” Dandim menegaskan.

Harapannya kedepan adalah kepada seluruh masyarakat tidak ada keraguan lagi terhadap adanya pemberian vaksin,” cetus Dandim seraya berharap.

Saya juga berharap, proses vaksinasi bisa berjalan lancar hingga ke masyarakat. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun.

โ€œKondisi saya saat ini baik-baik saja. Jadi ke khawatiran tentang vaksinasi ini tidak perlu dilakukan. Saya telah mencoba sendiri.

Dandim juga menambahkan, semoga pemberian vaksin tahap 2 selesai dengan lancar tanpa ada apa-apa. Ini merupakan tahap pertama untuk para unsur Forkominda dan tenaga medis.

โ€œTahap selanjutnya adalah diberikan kepada aparat pelayan publik, seperti TNI, POLRI dan lain sebagainya. Kemudian warga lanjut usia, kelompok rentan, dan masyarakat lainnya secara bertahap,” pungkas Dandim.