Babinsa Dampingi Penyuntikan Vaksin Sinovac Kepada Petugas Puskesmas

ABDYA – Penyuntikan vaksinasi Covid-19 tahap ke 2 (dua) masih diprioritaskan kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Demi menyukseskan program pemerintah Serka Noprizal mendampingi kegiatan penyuntikan Vaksin Sinovac kepada Petugas Kesehatan, kegiatan tersebut berlangsung di Puskesmas Perawatan Bineh Krueng, Kecamatan Tangan-tangan, Kamis (4/3/2021)

Selain Babinsa kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kepla Puskesmas perawatan Bineh Krueng Elvida.S.K.M dan KTU Puskesmas perawatan Bineh Krueng.

“Seperti yang kita ketahui bersama Tenaga Kesehatan (Nakes) merupakan Garda Terdepan dalam penanganan Covid-19 dimana mereka selalu berinteraksi langsung dengan para pasien terkonfirmasi, guna menunjang peningkatan kekebalan imun tubuh maka dari itu Pemerintah memberikan kebijakan tenaga kesehatan yang diutamakan memperoleh vaksin Covid-19,” ungkap Serka Noprizal.

Saya yakin lanjut Serka Noprizal mengatakan, setelah di suntik vaksin Sinovac ini tenaga kesehatan kita akan lebih siap lagi dalam menjalankan tugas dilapangan nantinya.

Ini adalah salah satu langkah baik yang diambil oleh pemerintah untuk menjegah terjadinya penyebaran Covid-19, untuk itu kita harus mendukung apa yang menjadi program pemerintah dan mensosialisasikan ke seluruh masyarakat,” pungkasnya.