Kasdim 0117/Aceh Tamiang Ikut Apel gelar pasukan Mantap Brata Rencong 2018 di Polres Aceh Tamiang

Aceh Tamiang – Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf A Yani dan babinsa sejajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang mengikuti Apel Gelar Pasukan Mantap Brata Rencong  tahun 2018 dalam rangka Deklarasi Pemilu  Damai Pileg dan Pilpres yang aman, damai dan sejuk. bertempat di Lapangan Parama Satwika Polres Atam Jl Ir H Juanda Kec Karang Baru Kab Aceh Tamiang. Selasa (19/09/2018).

Apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan di seluruh jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personal, sarana dan prasarana , sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan. Dengan demikian Pemilu tahun 2019 akan dapat diaelenggarakan dengan aman,lancer dan damai.

Untuk itu Polri dibantu dengan unsur TNI dan stakeholders tarkait lainnya akan menggelar operasi kepolisian terpusat yang dilaksanakan selema 397 hari terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampal dengan 21 Oktober 2019 di seluruh wilayah Indonesia.

Sehinga tercipta keamanan dalam penyelenggaraan berbagai agenda demokrasi, seperti penyampaian pendapat di muka umum, kemerdekaan berserikat dan berkumpul, serta jaminan keamanan dalam penyelenggaraan pemilihan langsung oleh publik guna memilih Kepala Daerah, Anggota Legislatif serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI.