Kunjungan Kapuskesad ke Denkesyah IM 04.02

Meulaboh – Kunjungan Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Kapuskesad) Mayjen TNI dr. Bambang Dwi HS, Sp.B FInaCS, M.Si, beserta rombongan disambut oleh Kakesdam IM Kolonel Ckm dr. Tjatur Wicaksono, S.Pd, Karumkit Tk. 2 IM Kolonel Ckm dr. Puguh Santoso, Sp.KK, Dandenkesyah IM 04.02 Letkol Ckm Dafri Warman, Dandim 0105/Abar Letkol Kav Nurul Dianto, Spd, Kasilog Korem 012/TU Mayor Arh Rusmansyah, Perwira, Bintara dan Tamtama Denkesyah IM 04.02 serta Persit KCK Anak Ranting 2 Denkesyah IM 04.02, bertempat di Madenkesyah IM 04.02 Jl. Pantai Ujung Karang-Aceh Barat, Rabu (19/9/18).

Pada kunjungannya tersebut Kapuskesad mendatangi beberapa ruangan pelayanan di Instalasi Gawat Darurat, Ruang Operasi, Instalasi Rawat Inap, Instalasi Penunjang Diagnostik, Instalasi Rawat Jalan dan Instalasi Penunjang Perawatan.

Dalam arahannya Kapuskesad Mayjen TNI dr. Bambang Dwi HS Sp.B FInaCS,M.Si, kepada prajurit dan PNS Denkesyah bahwa kita harus tegakkan disiplin & loyalitas yg dilandasi Sapta Marga & Sumpah Prajurit, Tingkatkan profesionalisme keprajuritan dengan belajar dan berlatih, Pantang menolak tugas & pantang tugas tidak selesai, Atasan merupakan bagian dari solusi, Hindari budaya “Scape Greating mentality”, Pelihara dan tingkatkan kondisi fisik dan mental. Oleh karena itu kita harus cepat tangani pasien yang datang dan kita harus perhatikan betul istilahnya memanjakan pasien kita itu yang harus kita perhatikan.

Disampaikan juga bila ada korban tempur, korban pendidikan, korban kecelakaan harus di dukung, karna ini rumah sakitnya prajurit. Rumah sakit harus bersih, Dalam ruangan pasien dan kamar mandi rumah sakit harus bersih, terutama kamar mandinya harus bersih, terawat dan terbebas dari bau. melayani dengan hati, iklas dan sabar artinya mau atasan atau bawahan sekalipun PNS pasiennya harus dilayani dengan hati, iklas dan sabar.