Kodim 0102 Bersama Pemerintah Pidie Siap Membangun Desa

img-20160920-wa0006-767024Sigli, Kodim 0102/Pidie bersama Pemkab Pidie menggelar TNI Manunggal Membangun Desa ke-97 di Lapangan bola kaki Glegapui Kecamatan Mila Pidie Selasa (20/9/2016).

Adapun personil yang terlibat dalam di lapangan tersebut ialah Kodim 0102/Pidie sebanyak 22 orang, Polri 5 orang, Pemda 10 orang, TNI AL 4 orang, Yon Armed 17/RC 42 orang, Yon 113/JS 51 orang, Yon Zipur 16/DA orang, Polkes 09.01 Sigli 3 orang, Subdenzibang Sigli 2 orang, Penrem 011/LW satu orang.

Acara yang berlangsung di Aula Yudha Kodim 0102/Pidie itu dihadiri oleh Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Usik Samwa Parana beserta Staf, Wakil Bupati Pidie, Ketua DPRK Pidie, Kapolres Pidie, Kadis BMCK, Kadinkes Pidie, Kepala Bapeda Pidie, Kadsihutbun Pidie, Kadis Sosial, Kadistannak, Camat Mila dan Kepala Puskesmas Mila.

Dalam kesempatan ini, disepakati pelaksanaan TMMD ke-97 akan difokuskan di Kecamatan Mila tepatnya di Desa Glegapui, sekalian menyerahkan Material berupa Buldozer satu unit, Beko 2 unit, Greader, 1 unit, Compack 1 unit, serta perlengkapan lainnya.

Dandim 0102/Pidie menyebutkan bahwa kegiatan fisik lebih difokuskan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, dengan demikian apa yang dikerjakan benar-benar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di lingkungan setempat. “Ini merupakan Program Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Jadi harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat itu sendiri,”ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga ada pengobatan massal, donor darah, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan KB Kesehatan, penyuluhan narkoba, penyuluhan pertanian dan penyuluhan hukum.

Sementara Wakil Bupati Pidie M. Iriawan SE dalam sambutanya mengungkapkan rasa terimakasih kepada TNI Khususnya Kodim 0102/Pidie, yang telah bersama-sama turun ke lapangan, guna menentukan kegiatan fisik apa yang akan dilakukan yang menjadi harapan masyarakat disana.

“Kegiatan ini dinilainya sebagai salah satu upaya memenuhi harapan masyarakat berkaitan dengan kesediaan sarana dan prasarana yang diperlukan dalam wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Kami akan selalu siap membantu warga masyarakat dilingkungan setempat, agar kegiatan TMMD ini terlaksana dengan baik hingga benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat,” sebutnya,(A,007).

About master

Check Also

images

Peningkatan Kemampuan Komsos Kodim 0102/Pidie

Untuk meningkatkan kesiapan aparat kewilayahan, seluruh prajurit dan PNS Kodim 0102/Pidie melaksanakan Peningkatan Kemampuan Komunikasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *