Kodim 0102 Pidie Tes Urin 20 Personil Baru

tes-urin-30sj78nxndgf4kfl3bqaruSIGLI – Komando Distrik Militer (Kodim) 0102 Pidie, melakukan tes urin terhadap 20 personil baru yang masuk ke dalam satuan Kodim 0102 Pidie, Jumat (29/1).
Pengecekan urin tersebut bertujuan untuk memastikan personil TNI tersebut bebas dari pengaruh narkoba, supaya tercipta suasana aman dan Pidie bebas dari narkoba.

Selain itu personil baru juga diterapkan penekanan mengahadapi wilayah baru yang meliputi aturan hukum, disiplin dan tata tertib penyesuaian anggota dengan kearifan lokal masyarakat di Pidie.
Pasi Intel Kodim 0102 Pidie, Kapten Arh Edy Syahputra, kepada Rakyat Aceh, mengatakan pengecekan urin tersebut untuk memastikan TNI bebas narkoba, sehingga dapat memberikan kenyaman maksimal kepada masyarakat.

Seperti diketahui pemberantasan narkoba adalah tugas seluruh masyarakat dan abdi negara, jika dalam tubuh TNI terdapat personil yang berpengaruh pada narkoba, maka sangat tidak maksimal dalam melindungi masyarakat, tentunya kalau TNI bersih dari narkoba.

“Maka TNI akan kuat bersama rakyat dan negara juga akan ikut kuat. Kita akan maksimalkan tugas dan tanggung jawab kita TNI, salah satunya personil kita bebas dari narkoba. Makanya sebelum masuk ke wilayah kita, kita liat dulu mereka bersih apa tidak,” Ungkap Edy lagi.

Selain itu, dalam apel kepada personil baru kita juga melakukan penekanan terhadap anggota baru bagaimana menyesuaikan diri dengan kearifan lokal masyarakat di Pidie, sehingga dapat menciptakan kenyamanan kepada masyarakat yang lebih maksimal, terlepas lagi dalam displin aturan di Kodim 0102 Pidie, pungkasnya lagi.(mag-58)

About master

Check Also

images

Peningkatan Kemampuan Komsos Kodim 0102/Pidie

Untuk meningkatkan kesiapan aparat kewilayahan, seluruh prajurit dan PNS Kodim 0102/Pidie melaksanakan Peningkatan Kemampuan Komunikasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *