Kodim 0102/Pidie Kembali Terima Bantuan Alat Pertanian

PIDIE. Setelah beberapa waktu lalu Komando Distrik Militer Kodim 0102/Pidie menerima 21 unit alat dan mesin pertanian (alsintan) berupa 5 unit transplanter, 5 unit Hands traktor, 10 unit pompa air dan 1 unit traktor roda empat, kini Kodim 0102/ Pidie kembali menerima bantuan alat pertanian dari berupa Excavator mini sebanyak 1 unit.

 Bantuan 1 unit excavator mini tersebut dari Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana (PSP) Kementerian Pertanian RI diterima langsung oleh Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Usik Samwa Parana di Makodim setempat, Sabtu (18/06/16).

 Letkol Inf Usik Samwa Parana mengungkapkan, alat dan mesin pertanian tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang diperuntukan bagi petani. Untuk saat ini, alat tersebut masih berada di Markas Kodim Pidie, Jum’at (17/06/16) malam baru sampai.

 “Nantinya, petani dapat menggunakan alat ini untuk memperlancar ketika mereka bercocok tanam atau menggarap lahan mereka. Dengan ini, diharapkan petani bisa lebih memaksimalkan hasil pertanian,” ujarnya.

Excavator mini tersebut,sangat diperlukan kelompok tani, terutama untuk membantu mempercepat pembangunan saluran irigasi, ataupun untuk membersihkan saluran yang sudah

ada, dan ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam memaksimalkan program upaya khusus padi jagung kedelai (Upsus Pajale) di provinsi Aceh, khuusnya di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.

Dandim pun berharap.alat tersebut bisa, disalurkan ke Poktan dan dapat digunakan langsung oleh petani, sehingga swasembada pangan di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya dapat terwujud “Kita pun akan selalu siap mendampingi petani langsung ke sawah, melalui para Babinsa,” Tegasnya Dandim.

About master

Check Also

images

Peningkatan Kemampuan Komsos Kodim 0102/Pidie

Untuk meningkatkan kesiapan aparat kewilayahan, seluruh prajurit dan PNS Kodim 0102/Pidie melaksanakan Peningkatan Kemampuan Komunikasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *