Satgas TMMD Kodim Aceh Utara Mulai Pasang Pondasi Pembangunan Rumah Ibu Nurhayati dan Bapak Razali

ACEH UTARA – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Reguler ke 100 mulai melakukan pemasangn pondasi rumah  milik Ibu Nurhayati (45) di dusun Darusalam dan Bapak Razali Arahman (51) di dusun Tumpuk Mesjid desa Alue Dua Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara. Sabtu (30/09).

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengatakan, Kegiatan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  ini merupakan bagian dari kegiatan TMMD Reguler ke 100 sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang kurang mampu serta salah satu upaya membantu Pemda dalam mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Aceh Utara.

” Kondisi rumah milik Ibu Nurhayati dan Bapak Razali cukup memperhatinkan dan tidak layak untuk di tempati,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, mulai tanggal 27 September sampai dengan 26 Oktober 2017, Kodim 0103/Aceh Utara melaksanakan kegiatan TMMD Reguler ke 100 di desa Alue Dua Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara dengan sasaran fisik diantaranya pembukaan jalan sepanjang 4 Km,  membedah 2 unit rumah masyarakat dan pembuatan box culpert sebanyak 4 unit serta Pembuatan lapangan voly dan Perehaban tempat wudhu.

Selain itu juga dilaksanakan kegiatan sasaran non fisik, yakni penyuluhan peternakan, pertanahan, perkebunan, wawasan kebangsaan (Wasbang), Narkoba, kehutanan, hukum dan sosialisasi pembuatan pupuk organik.

“Dengan adanya TMMD ini diharapkan dapat memberikan perubahan positif bagi masyarakat dan terjadinya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkas Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto.