Prajurit TNI Bangun Sarana Olahraga di Pedalaman Aceh Utara.

WhatsApp Image 2017-10-03 at 21.21.36

Aceh Utara РPrajurit TNI dari satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 100 bersama pemuda  membangun lapangan voli di desa Alue Dua Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara. Selasa (03/10).

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengatakan Kegiatan pembuatan lapangan volly itu merupakan salah satu sasaran fisik TMMD yang bertujuan untuk memfasilitasi kegiatan olah raga voli bagi warga terutama para pemuda, karena selama ini lokasi yang digunakan kurang memadai, apalagi di musim hujan, lapangan menjadi becek dan digenangi air sehingga jika digunakan akan semakin rusak.

“Lapangan yang kami buat diperkeras menggunakan cor, sehingga apabila cuaca hujan lapangan tetap dapat digunakan,” jelasnya.

Dandim juga berharap, kegiatan ini dapat membangun soliditas yang kokoh antara prajurit TNI dan komponen masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat terus dapat terbina dengan baik.

Sementara tokoh pemuda setempat, M. Amin (33) mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada prajurit TNI dari Satgas TMMD  yang telah membantu membuatkan lapangan voli sehingga para pemuda dapat menyalurkan hobinya serta diharapkan dapat mencegah kegiatan negatif terutama Narkoba.

Sebagaimana diketahui, terhitung mulai tanggal 27 September sampai dengan 26 Oktober 2017, Kodim 0103/Aceh Utara melaksanakan kegiatan TMMD Reguler ke-100 di Desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh dengan sasaran fisik yang meliputi pembukaan jalan sepanjang 4.000 meter dan lebar 6 meter, pembuatan 4 unit Box Culvert, rehab 2 unit rumah tidak layak huni, pembuatan lapangan volley dan rehab tempat wudhu.

Selain itu juga dilaksanakan kegiatan sasaran non fisik, yakni penyuluhan peternakan, pertanahan, perkebunan, wawasan kebangsaan (Wasbang), Narkoba, kehutanan, hukum dan sosialisasi pembuatan pupuk organik.

About Admin

Check Also

22 nop urin

Dandim Aceh Utara Akan Pecat Anggotanya yang Terlibat Narkoba.

Lhokseumawe – Komandan Kodim 0103 / Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto kembali menegaskan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *