Kodim Aceh Utara Gelar Upacara HUT TNI di Bekas Markas GAM

DSC_0545

ACEH UTARA – Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0103/Aceh Utara menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke 72 di lapangan bola kaki desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Kabupaten Aceh Utara, Kamis (5/10).

Lapangan tersebut merupakan lapangan tempat berlatih dan setiap tanggal 04 Desember untuk upacara Milad oleh para combatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ketika Aceh masih dilanda konflik bersenjata dahulu.

Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar yang memimpin langsung upacara itu mengatakan, Kegiatan memperingati HUT TNI kali ini sekaligus bersamaan dengan agenda TMMD Reguler Ke 100 di Dusun Jabal Antara, Nisam Antara.

“Lapangan yang kita gunakan untuk upacara HUT TNI kali ini, memang dulunya dibekas untuk latihan pasukan Gerakan Aceh Merdeka (GAM),” kata Dandim

Namun demikian, lanjut Fadjar, Situasi dan Kondisi saat ini telah cukup aman dan damai. Seluruh komponen masyarakat baik TNI, Polri, Pemda dan eks. GAM itu sendiri telah bahu membahu membangun Aceh agar kedepan lebih baik buktinya, dengan adanya TMMD ini mereka (eks. GAM) kompak bersama sama dengan TNI mengerjakan semua sasaran TMMD.

“Pada masa konflik dulu, desa Alue Dua inilah tempat berkumpul dan berlatih GAM dari berbagai daerah di Aceh,” Ujarnya.

Pantauan dilokasi, ratusan Prajurit TNI Satgas TMMD Kodim 0103/Aceh Utara, Pelajar dan masyarakat dengan khidmat mengikuti jalanya upacara tersebut. Setelah Upacara selesai kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pengobatan gratis kepada masyarakat setempat.

About Admin

Check Also

11

Babinsa Melihat Helly Buatan Pemuda Kuta Makmur.

Aceh Utara – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Kuta Makmur Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara Sertu …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *