Prajurit Satgas TMMD Bantu Siswa Pulang Sekolah

aa

Aceh Utara – Keterbatasan sarana transportasi di kawasan pedalaman Aceh Utara menggugah hati seorang Prajurit Satgas TMMD Reguler ke 100 di desa Alue Dua Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara. Sabtu (14/10).

Dialah Kopda Afrizal, disela sela kesibukanya dalam mengerjakan sasaran TMMD menyempatkan diri membantu mengantar pulang siswa Sekolah Dasar (SD) pulang ke rumahnya. Dengan menggunakan kendaraan dinas, setiap jam siswa pulang sekolah sudah menunggu Rahmat (7) dan Suheimi (9) di pintu gerbang SD Negeri 1 Alue Papeun Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara.

” Saya kasihan melihat anak-anak itu begitu jauh bersekolah, sehingga disela-sela jam istirahat siang saya luangkan waktu mengantar mereka pulang,” katanya.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto selaku Dansatgas TMMD Reguler ke 100 mengatakan Sejauh ini khususnya di daerah pedalaman, memang sarana transportasi untuk anak-anak sekolah tidak ada, jauh berbeda di wilayah perkotaan yang setiap saat sarana transportasi  mudah didapat.

Rata-rata anak-anak sekolah berjalan kaki menuju sekolah, terkadang jarak sekolah dengan rumah tempat tinggal cukup jauh, bahkan pengakuan anak-anak itu perjalanan waktu tempuh hingga makan waktu sampai satu jam.

“Mereka hebat, walaupun perjalanan menuju sekolah cukup jauh, tapi tidak menyurutkan semangat mereka bersekolah,” ujarnya.

Bahkan lanjut Fadjar, saat sekarang kan mulai musim penghujan, mereka pergi jika hujan turun hanya pakai daun pisang untuk menghindari agar tidak kena hujan.

About Admin

Check Also

IMG-20171117-WA0031

Laksanakan Jum’at Bersih, Babinsa dan Masyarakat Bersihkan Masjid.

Aceh Utara – Puluhan Babinsa Koramil 17/Simpang Keuramat Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara dan masyarakat mengadakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *