Prajurit Satgas TMMD Kodim Aceh Utara Wujudkan Impian Razali.

DSC_0402

Aceh Utara – Impian memiliki rumah yang layak dan memperoleh kehidupan yang lebih baik merupakan impian bagi setiap orang tidak terkecuali yang dialaminya oleh Razali Arahman (51) warga dusun Tumpuk Mesjid desa Alue Dua Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara yang selama ini hidup jauh dari kata sejahtera dan tinggal jauh di pedalaman Aceh Utara.

Namun, dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Kodim 0103/Aceh Utara, impian memiliki rumah layak huni akhirnya terwujud.

“Sasaran program TMMD ke 100 terdiri dari pembangunan fisik dan non fisik, Pembangunan fisik yakni berupa pembukaan jalan sepanjang 4.000 meter, pembangunan dua unit RTLH, pengecatan meunasah dan sarana dan prasarana lainya,”ujar Dansatgas TMMD Reguler ke 100 Kodim 0103/Aceh Utara, Letnan Kolonel Kav Fadjar Wahyudi Broto. Senin (16/09).

Pengerjaan sasaran fisik program TMMD Reguler ke 100, sampai saat ini telah mencapai enam puluh persen dan rumah Razali telah rampung dikerjakan serta selanjutnya Satgas akan mengerjakan rehab pada rumah Ibu Nurhayati (45) di  desa Darussalam Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara.

Sementara itu, Razali tidak henti hentinya mengungkapkan rasa senangnya mendapat bantuan rumah dari Kodim 0103/Aceh Utara melalui program TMMD Reguler ke 100.

“Bersyukur sekali adanya program renovasi rumah dari bapak-bapak TNI ini. Saya sekeluarga bisa tidak kepanasan lagi jika panas dan tidak kehujanan saat hujan,” ungkapnya sambil terbata bata.

Sebagaimana diketahui, terhitung mulai tanggal 27 September sampai dengan 26 Oktober 2017, Kodim 0103/Aceh Utara melaksanakan kegiatan TMMD Reguler ke-100 di Desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh. Sebanyak 150 Prajurit TNI dikerahkan dalam kegaiatan tersebut.

About Admin

Check Also

photo_2018-05-10_10-52-34 (2)

LAGI,PENGIAT SOSIAL MEDIA DAN KODIM 0103/ACEH UTARA BANGUN RUMAH DHUAFA

ACEH UTARA – Komandan Distrik Militer Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto kembali …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *