Ratusan Prajurit TNI di Terjunkan Bantu Korban Banjir

Lhokseumawe – Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto menerjunkan ratusan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di jajaranya untuk membantu masyarakat korban banjir di Kabupaten Aceh Utara. Hal tersebut disampaikan Dandim melalui telepon selulernya, Minggu (03/12).

“Sedikitnya 400 Personil Kami terjunkan untuk membantu masyarakat secara maksimal,” katanya.

Banjir hampir terjadi di seluruh wilayah di Kabuten Aceh Utara yang menggenangi pemukiman dan areal persawahan milik masyarakat. Saat ini prajurit jajaran Kodim 0103/Aceh Utara telah idi kerahkan untuk membantu mengamankan barang-barang warga serta apabila banjir parah telah siap untuk mengevakuasi masyarakat yang terkena dampak banjir ke tempat-tempat yang lebih tinggi dengan tidak mengabaikan faktor keamanan.

“Dengan masih adanya potensi curah hujan yang tinggi, kami mengimbau agar masyarakat terutama di daerah rawan banjir agar selalu waspada,” himbaunya.

“Walaupun banjir belum parah dan masyarakat belum ada yang mengungsi, TNI telah siap siaga untuk membantu masyarakat dengan berkordinasi dengan Polri, SAR dan unsur lainya,” ujarnya.