Banjir Mulai Surut, Dandim Perintahkan Babinsa Lakukan Pembersihan

Lhokseumawe – Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letnan Kolonel Kav Fadjar Wahyudi Broto memerintahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Jajaranya untuk membantu warga melakukan pembersihan pasca terjadinya banjir di wilayah Kabupaten Aceh Utara. Jum’at (08/12).

“Kami juga merasakan kesedihan yang dialami warga yang terkena banjir, oleh karena itu saya perintahkan Babinsa diseluruh Koramil Jajaran Kodim Aceh Utara untuk terus membantu Warga,” ungkap Dandim.

Sejak terjadinya banjir, Kodim 0103/Aceh Utara sedikitnya telah mengerahkan Babinsa di jajaranya untuk membantu warga mulai dari evakuasi ketitik pengungsian, melakukan penjagaan  harta benda warga yang ditinggal mengungsi hingga pendistribusian bantuan ke daerah daerah terisolir serta saat ini melakukan pembersihan fasilitas umum maupun rumah rumah milik warga.

“Secara umum, sebagian genangan air di sejumlah tempat sudah mulai surut, saat ini Babinsa, Babinkamtibmas, BPBD serta dinas terkait sedang melakukan pembersihan material sisa banjir,” katanya.

Dandim juga mengatakan, sampai saat ini pihaknya juga terus memberikan bantuan logistik terutama kepada warga pedalaman dan terisolir.

“Semoga kondisi air terus surut sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasanya,” pungkasnya.