Dandim Aceh Utara Pantau Air di Sungai Kerto dan Cek Kesiapan Babinsa.

photo_2018-01-04_07-55-07

Aceh Utara – Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melakukan pemantauan ke Sungai Keurto di Desa Parang Sekureung, Matang Kuli, Aceh Utara. Rabu (03/01).

Sebelum melihat langsung kondisi air sungai Keurto, Dandim Aceh Utara berkeliling meninjau kesiapansiagaan Babinsanya yang berada di beberapa Koramil jajaran Kodim 0103/Aceh Utara diantaranya Koramil Lhoksukon, Koramil Tanah Luas, Koramil Paya Bakong dan Koramil Matang Kuli.

“Babinsa telah bersiaga dan berkordinasi dengan pihak terkait apabila sewaktu waktu kondisi air terus naik dan masyatakat perlu dievakuasi mereka telah siap,” jelasnya.

Pantauan dilokasi, kondisi air Sungai Keurto terus naik dan tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah tinggi, karena saat kawasan Pegunungan Bener Meriah dan Aceh Utara masih di guyur hujan lebat.

Setelah memantau air di Sungai Keurto kemudian Dandim meninjau wilayah Kecamatan Pirak Timu. Di lokasi ini, Dandim meninjau kembali meninjau Kesiapan Babinsa beserta unsur lainya dalam menghadapi banjir.

Sebagaimana diketahui beberapa waktu yang lalu wilayah Kecamatan Pirak Timu merupakan salah satu daerah terparah yang terkena banjir.

“Semoga setelah bendungan Krueng Kerto selesai dibangun, tidak terjadi banjir yang parah seperti benerapa waktu yang lalu,” harapnya.

About Admin

Check Also

IMG-20180621-WA0004

Antisipasi Dampak Longsor Koramil 25/NSA Pasang Rambu Peringatan

Aceh Utara– Ancaman bahaya longsor kerap menjadi ancaman bagi pengguna jalan Kka lintas Kabupaten Aceh …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *