Puluhan Babinsa dan Masyarakat Bersihkan Sampah di Saluran Air.

photo_2018-01-08_16-45-14

Aceh Utara – Puluhan Babinsa Koramil 15/Matang Kuli Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara dan masyarakat bergotong royong membersihkan sampah dan ranting pohon pada saluran air yang menghubungkan sembilan desa di Kecamatan Matang Kuli, Aceh Utara. Sabtu (06/01).

Selain menggunakan parang,  personil gabungan tersebut juga menurunkan 1 Unit beko mini milik Kodim 0103/Aceh Utara.

Menurut Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Danramil 15/Matang Kuli Lettu Inf Nasrudin mengatakan bahwa saluran air tersebut tersumbat oleh tumpukan sampah yang berasal dari ranting pohon dan juga tumbuhnya pohon liar di pinggir saluran tersebut sehingga mengakibatkan arus air tidak lancar.

“Dengan pembersihan ini diharapkan air mengalir dengan lancar sehingga meminimalisir terjadinya banjir di daerah itu,” ujarnya.

Adapun kesembilan desa yang terhubung oleh saluran itu yaitu Desa Rayeuk Matangkuli, Desa Tempok Perlak, Desa Glang Glong, Desa Ude, Desa Blang, Desa Rayek Glangglong, Desa Jeumpa Gel VII Desa Punti Gel VII dan Desa Gampong Gel VII.

Sementara itu Geuchik (Kepala Desa) Rayeuk Matang Kuli, Rusli mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil Matang Kuli yang telah bergotong royong bersama masyarakat membersihakan saluran air ini semoga dengan dibersihkanya saluran air ini, air yang menggenangi pemukiman dan persawahan masyarakat segera surut.

About Admin

Check Also

IMG-20180621-WA0004

Antisipasi Dampak Longsor Koramil 25/NSA Pasang Rambu Peringatan

Aceh Utara– Ancaman bahaya longsor kerap menjadi ancaman bagi pengguna jalan Kka lintas Kabupaten Aceh …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *