Sebagai seorang Babinsa, kami harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat

IMG_20180405_191216_054

Aceh Utara – Dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah serta meningkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil 17/Simpang Keuramat Kodim 0103/Aut menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaan Ds. Alue Bade. Kec. Simpang Keuramat.Kamis (05/04/2018).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Spk Sertu Erizal mengatakan, tujuan dilaksanakan Komsos dengan warga tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Sebagai seorang Babinsa, kami harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI-AD di Komando Kewilayahan,” katanya.

Selain itu, tujuan Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warganya guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat yang berada diwilayahnya, dan juga sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah. Disamping itu, juga komunikasi tersebut sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan (wilbin),” tandasnya.

About Admin

Check Also

IMG-20180615-WA0018

Ratusan Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara Serbu Rumah Dandim.

Lhokseumawe – Ratusan Personil Kodim 0103/Aceh Utara dan Keluarga serta masyarakat sekitar mendatangi rumah dinas …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *