PRAJURIT KODIM 0103/ACEH UTARA LAKSANAKAN SHOLAT IDUL FITRI DI LAPANGAN SUDIRMAN KOTA LHOKSEUMAWE

IMG-20180615-WA0013

Lhokseumawe– prajurit Kodim 0103/Aceh Utara laksanakan sholat idul fitri bersama masyarakat, pengumuman resmi Sidang Isbat penentuan 1 Syawal 1439 H dari Pemerintah,prajurit Kodim dan Takmir Mesjid Al-Fitrah menggelar Sholat Idul Fitri 1439 H bertempat di Lapangan Jenderal Sudirman Kota Lhokseumawe, Jumat (15/06/2018).

Setelah sebulan penuh menunaikan ibadah puasa, segenap umat Islam umumnya pada 1 Syawal 1439 H yang jatuh pada tanggal 15 Juni 2018 merayakan Idul Fitri, khususnyan prajurit Kodim melakukan sholat Idul Fitri berjamaah bersama masyarakat yang berada di sekitar komplek Asrama.

Hadir Komandan Kodim Letkol Kav.Fadjar Wahyudi Broto beserta keluarga bersama-sama prajurit mengikuti pelaksanaan sholat Idul Fitri. Yang memimpin Sholat idul Fitri kali ini adalah Al Ustadz Fikri Al Munawar SP dari Medan (Qori Nasional) sedangkan yang bertindak sebagai khotib. Al Ustadz H.Abdullah,Lc.MA Dosen Tafsir Hadis di Pasca Sarjana UIN-SU Medan.

dengan tema Idul Fitri kali ini adalah “Jadikan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan dul Fitri 1439 H/ 2018 M Sebagai Sarana Peningkat Keimanan dan Ketaqwaan serta Kebersamaan Prajurit TNI-AD bersama Masyarakat”.
Kegiatan Sholat Idul Fitri yang dilaksanakan berjalan dengan Khidmat yang dimulai sekitar pukul 07.00 wib dengan membaca takbir secara bersama-sama, kemudian sekitar pukul 07.30 wib imam memimpin sholat Idul Fitri berjamaah dan dilanjutkan khutbah. “Usai sholat Idul Fitri dilakukan Halal Bihalal dimana Dandim 0103/Aceh Utara bersalam Salaman dengan seluruh prajurit dan masyarakat yang hadir, untuk menjalin keakraban antara Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara dengan masyarakat untuk mempererat tali silaturahim,tegas Dandim.

About Admin

Check Also

IMG-20180718-WA0030

PENTINGNYA KESADARAN BERBANGSA DAN BERNEGARA KORAMIL MUARA DUA BERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA SISWA SISWI SMA NEGERI 5 KOTA LHOKSEUMAWE

Lhokseumawe – Komandan Pos Koramil Muara Dua Pelda Ilham memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *