KODIM 0103/ACEH UTARA PIMPIN LATIHAN PEMANTAPAN PASKIBRAKA KOTA DAN KABUPATEN

IMG-20180710-WA0008
Lhokseumawe– Hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada tanggal 17 Agustus merupakan waktu yang paling dinantikan para siswa yang tergabung dalam pasukan Paskibraka (Pasukan pengibar bendera pusaka), apalagi menjadi seorang paskibraka tidaklah mudah dan melalui seleksi yang ketat dan memerlukan disiplin tinggi, seperti penuturan beberapa peserta yang sementara ini sedang menjalani pelatihan di Lapangan Iraq Kota Lhokseumawe Selasa,(10/10).

“Ini hari pertama saya mengikuti pelatihan pemantapan Paskibraka,saya bangga sekali bisa dilatih oleh Tentara dan Polisi, mereka sangat disiplin dan saya harus bisa mengikutinya. Saya bangga bisa masuk Paskibraka,” aku Laras Riswanto, salah seorang peserta paskibraka dari SMU N 1 Cot Girek.

Salah satu pelatih dari Paskhas (Pasukan Khas Angkatan Udara) Lhokseumawe, Praka Bayu mengatakan kondisi anggota Paskibraka dalam keadaan sehat di hari pertama latihan, meskipun harus berlatih setiap hari sampai dengan gladi bersih tanggal 16 Agustus mendatang. “Kita berlatih dari pagi sampai sore, Alhamdulillah anak-anak dalam kondisi yang baik meskipun cuaca dilapangan panas terik”, terang Praka Bayu.

Sementara itu, Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengatakan bahwa saat ini sedang dilaksanakan pelatihan dan pembinaan kepada 70 orang petugas Pengibar Bendera yang berasal dari pelajar tingkat SLTA se-Kota Lhokseumaewe dan Aceh Utara oleh Personil TNI dan Polri serta para Purna Paskibraka terus kita latih secara intensifkan dan semaksimal mungkin.

Lanjutnya, dengan Pembinaan Mental dan Disiplin serta Pengetahuan Wawasan Kebangsaan kepada para siswa khususnya Paskibraka akan ada perubahan mental yang positif dalam pribadi serta berjiwa Nasionalisme setelah ditempa menjadi Paskibraka. Beragam Pelatihan dan Disiplin akan mereka ikuti dan akan mengukir kehidupan yang baru sebagai pribadi yang unggul.

“Menjadi anggota Paskibraka akan memberikan nilai tambah dan kebanggaan dalam proses belajar sekaligus memberikan teladan kedisiplinan di sekolah, semakin santun dan makin mengedepankan etika, menjadi pelopor, mau terlibat dan aktif dalam kegiatan kesiswaan. Hasil positif ini merupakan pengembangan karakter secara pribadi yang berjalan secara sistematis sehingga menghasilkan output yang baik”, jelas Dandim.

About Admin

Check Also

IMG-20180718-WA0030

PENTINGNYA KESADARAN BERBANGSA DAN BERNEGARA KORAMIL MUARA DUA BERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA SISWA SISWI SMA NEGERI 5 KOTA LHOKSEUMAWE

Lhokseumawe – Komandan Pos Koramil Muara Dua Pelda Ilham memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *