Jelang HUT ke-72 TNI, Kodim Atim Gelar Karya Bhakti

Langsa – Jelang Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-72, Kodim 0104/Aceh Timur gelar Karya Bhakti bersama Komponen masyarakat Kota Langsa untuk membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) yang berlokasi di Jalan PTPN I Kebun Baru Gampong Paya Bujok Seulemak Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, Rabu (26/9).

Kegiatan gotong royong yang dihadiri oleh sekitar 150-an warga tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0104/Atim Mayor Inf Luthfi Hadi, SH, dengan membagi tiga titik diantaranya pembersihan parit kanan kiri jalan dari Makodim menuju jembatan PTPN I Kebun Baru, pembersihan areal TMP dan pembersihan parit kanan kiri jalan disepanjang lorong pahlawan.

Kasdim mengatakan, Kegiatan ini harus menjadi rutinitas warga guna menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan. Terutama tempat-tempat yang memungkinkan berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegepty penyebab Demam Berdarah, ujarnya.

Selanjutnya ia mengajak agar masyarakat peduli lingkungan dan tak lupa membersihkan TMP yang menjadi tempat peristirahatan terakhir pahlawan kusuma bangsa. “Membersihkan TMP merupakan salah satu bentuk dharma bhakti kita kepada para pahlawan pendahulu yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi keutuhan bangsa ini karena Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa pahlawannya,” imbuh Kasdim.

Adapun Instansi yang ikut terlibat dalam karya bhakti pagi itu diantaranya, TNI-Polri wilayah hukum Kota Langsa, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Kebersihan, Dinas Perhubungan, BPBD, Organisasi FKPPI, Organisasi Pramuka, Mahasiswa/i Unsam, Pelajar SMA dan segenap masyarakat Kota Langsa.