Kemeriahan HUT TNI Ke-72 Bukti Sinergitas Tni-Polri Wilayah Kodim 0104/Atim Terjalin Baik

Langsa – Kepolisian Resort (POLRES) di tiga Kabupaten/Kota wilayah jajaran Kodim 0104/Atim berikan kontribusinya dalam kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-72 yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka jalan WR. Supratman Gampong Jawa Kota Langsa, Kamis (5/10).

Dibawah pimpinan Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, SIK, Kapolres Langsa AKBP Setya Yudha Prakasa, SIK dan Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH, kesemua anggota jajaran Polres di tiga wilayah tersebut terlibat aktif dalam memeriahkan Hari Jadi TNI Ke-72 ini, mulai dari rangkaian kegiatan Upacara hingga terlibat langsung sebagai pelatih Pramuka Cilik Kota Langsa dan Pelaku Atraksi Beladiri Pencak Silat bersama pihak TNI yang dipertontonkan didepan seribuan masyarakat yang mengerumuni Lapangan Merdeka Kota Langsa tersebut.

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE mengatakan, ini merupakan suatu bukti bahwa Sinergitas TNI-POLRI di wilayah jajarannya terjalin dengan baik. TNI-POLRI harus tetap menjaga kekompakan dan saling mendukung satu sama lain, sehingga dapat mendukung setiap pelaksanaan tugas demi keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat.

Di ibaratkan, Polri adalah pintu rumah, TNI adalah pagar halaman, dan Rakyat adalah Penghuni Rumah. Jika pagar tidak kokoh dan pintunya rapuh tentunya penyusup akan gampang masuk sehingga dapat membahayakan keselamatan si penghuni rumah tersebut. Oleh karena itu TNI-POLRI harus tetap Kompak dan saling mendukung di segala situasi, ujar Dandim.

Di akhir acara tampak ketiga Kapolres didampingi beberapa anggota jajarannya berikan ucapan selamat Ulang Tahun kepada Dandim 0104/Atim sembari meneriakkan “Dirgahayu TNI Ke-72, Bersama Rakyat TNI Kuat” yang ditutup dengan “Salam Komando”.