KORAMIL 32/RANTAU WARNAI HJK DENGAN BEDAH RUMAH

Langsa – Koramil 32/Rantau lakukan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLY) milik saudari Marsifah di dusun Melur Desa Benua Raja Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (10/12).

Kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni ini dihadiri oleh Camat Rantau Zainuddin, SE, Datok Penghulu Desa Benua Raja Suyono, Tomas, toga, todat Desa Benua Raja, Warga Masyarakat Desa Benua Raja dan para Babinsa Ramil 32/RTU dan Babinkamtibmas Polsek Kecamatan Rantau.

Koramil 32/Rantau lakukan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) atau dahulu disebut Hari Juang Korps Infanteri, yang merupakan program kerja Kodim 0104/Aceh Timur di akhir tahun ini sebagai wujud bersama TNI rakyat makmur dan sejahtera.

Dalam hal ini Dandim 0104/Atim Letkol InfAmril Haris Isya Siregar, SE sangat antusias serta apresiasikan kegiatan lewat Danramil 32/Rantau Kapten Inf Alfani bersama anggotanya untuk aplikasikan kegiatan bertujuan TNI sangat dekat dengan rakyat sehingga kecintaan masyarakat jauh lebih dalam lagi bersama TNI khususnya Kodim 0104/Atim.

Pengerjaan kegiatan bedah rumah milik seorang perempuan berumur 67 tahun yang telah lanjut usia tersebut dipilih karena , dimana untuk bekerja ataupun berusaha dalam mencari nafkah saja ia sudah sulit apalagi untuk memperbaiki rumahnya, kata Danramil Alfani.

Tambah lagi sekarang ini musim hujan, kalau hujan rumah buk masrifah banyak yang bocor karena atapnya sudah lama, lapuk dan berlobang-lobang sehingga mudah digenangi Air, imbuhnya

Danramil berpesan “ jadikan momen ini untuk memperkokoh hubungan kita bersama masyarakat sehingga tumbuhlah kebersamaan bersama TNI dan Masyarakat semakin erat untuk menuju Indonesia yang kuat dan mandiri ” harap Danramil.

Disini Camat Zainuddin berkata kepada Danramil 30/Rtu “ saya mengucapkan syukur alhamdulillah dan terimakasih banyak kepada Personil Ramil 32/RTU Kodim 0104/Atim yang terjun langsung ikut bergotong royong bersama dengan warga masyarakat desa Benua Raja sampai rampung, ujarnya. Kegiatan ini menurut saya sangat mulia dan positif dimana telah terukir rasa kebersamaan persaudaraan dan kekeluargaan bersama Abdi Negara, sehingga menumbuh kembangkan semangat Jiwa/Budaya Gotong Royong antara TNI/Polri bersama rakyat, tungkasnya.

Selesainya kegiatan ditutup dengan rasa senang, bahagia, bangga dan berterimakasih kepada bantuan dari bapak TNI serta dibantu bapak Camat dan segenap warga masyarakat desa Benua Raja, Insya Allah disaat hujan turun Air Mata saya tidak menetes lagi karena rumah kami sudah bagus, kata buk Masrifah dengan terharu.