HARI JUANG KARTIKA : DANDIM DAN KASDIM 0104/ATIM SUMBANGKAN DARAH

Langsa – Dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK) ke-72 yang hari ini (15/12/2017) Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE dan Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Luthfi Hadi, SH sumbangkan darah buat masyarakat yang membutuhkan, Jum’at (15/12).

Dalam rangkaian acara HJK tersebut setelah upacara hari besar di Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat kemudian diwarnai dengan Bakti Sosial Donor Darah di Lapangan Merdeka Kota Langsa.

Dandim dan Kasdim 0104/Atim sangat antusias dalam hal ini sehingga langsung mengunjungi Tenda Bakti Sosial Donor Darah dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Langsa yang telah dipersiapkan untuk turut serta memeriahkan acara.

Pendonoran darah berawal dari pengecekan kesehatan dan cek golongan darah mereka lakukan sebagai prosedur berdonor Darah dengan tujuan mengetahui kondisi sejauh mana kesehatan si pendonor, untuk hasil kesehatan pendonor benar benar mendukung atau tidak di ambil darahnya, contohnya yang mempunyai tekanan darah (Tensi Darah) rendah tidak dianjurkan, pasalnya bisa berakibat fatal bagi sipendonor nantinya seperti hilangnya keseimbangan tubuh bahkan ketika mengendarai kendaraan dapat timbulkan kecelakaan .

Untuk kesehatan Dandim dan Kasdim mendukung dan petugas donor langsung selesaikan tugasnya untuk pengambilan darah dengan kantong darah yang telah disiapkan.

Sembari saat proses pengambilan darah Dandim mengatakan “ Hal dasar antusiasnya saya dalam hal ini adalah kegiatan ini punya dua keuntungan buat diri saya yakni pertama membuat badan saya sehat dan yang kedua sambil beramal untuk orang lain, ujarnya.

Hal ini dibenarkan oleh Kasdim dengan  menambahkan “ Mendonorkan darah merupakan amalan yang sangat mulia bila dibarengi dengan niat yang tulus dan ikhlas dengan memberikan setetes darah untuk mereka-mereka yang sangat membutuhkan juga bagi kita dapat meningkatkan kemampuan darah dalam mengangkut oksigen, Memperbaiki volume darah tubuh, Memperbaiki kekebalan dalam tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan Memperbaiki masalah pembekuan darah “ imbuh Kasdim.

Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim 0104 Rem 011 PD Iskandar Muda Ny. Mira Haris Isya Siregar bersama anggotanya juga berpartisipasi dalam kegiatan ini dan para tamu undangan serta masyarakat Kota Langsa yang senantiasa terbiasa mendonorkan darahnya.

Turut Hadir pagi itu Walikota Langsa diwakili oleh Sekda Pemko Langsa Syahrul Thaib, SH.MAP, Bupati Kabupaten Aceh Tamiang diwakili oleh Asisten I Kab. Atam Mix Donal, SH, Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Perkasa SIK, Kajari Kota Langsa diwakili oleh Kasi Pidsus Kajari Kota Langsa Mawardi, SH. MH. Kasiter Korem 011/LW Letkol Inf Yogi Bahtiar, Kasipers Korem 011/LW Mayor Inf Zainal Abidin Rambe, Kemenag Kota Langsa Faisal Hasan.

About admin

BERBUAT YANG TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Check Also

WARGA KURANG MAMPU TERIMA BANTUAN JAMBAN DARI KORAMIL 22/LGSB

Langsa – Prima Aprianto adalah seorang Kepala Rumah Tangga, yang tinggal di desa Alue Dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *