DANDIM 0104/ATIM : SENI DAN BUDAYA ACEH TAMIANG SAMPAI JAWA BARAT

Langsa – Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE hadiri Pesta Seni Rakyat dan Budaya Aceh Tami Tamiang di Lapangan Kantor Bupati  Aceh Tamiang lewat Danramil 02/Karang Baru Kapten Inf M. Luban Raja, Senin (18/12).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bupati Aceh Tamiang Mursil Senin malam itu disemarakkan oleh banyak masyarakat Aceh Tamiang dengan sangat antusias, yang hampir memenuhi lapangan Kantor Bupati Aceh Tamiang.

Suasana yang padat banyak mempertunjukan seni dan kebudayaan Suku Tamiang yang tinggal di Provinsi Aceh juga disebut suku melayu dengan adat istiadat yang tidak jauh berbeda dari segi bahasa ataupun pakaian hingga bidang lainnya, sehingga Kabupaten ini di dalam adat Serambi Mekah sehingga perpaduan seni budaya Arab dengan Melayu yang begitu lekat membuat seni budaya yang semakin indah dan banyak digemari penonton saat itu.

Dalam Hal ini Dandim 0104/Atim mengatakan “ Budaya Aceh Tamiang adalah Budaya Melayu Aceh yang terbukti digemari oleh masyarakat Indonesia khususnya di bidang berbalas pantun ” ujar Dandim lewat Danramil Lumban Raja.

buktinya telah mengharumkan Kodim 0104/Aceh Timur dan Korem 011/LW hingga Kodam Iskandar Muda lewat pantun adik kita  “ Said dan Andre “ yang mana mereka berdua telah di undang sampai ke Provinsi Jawa Barat (Bandung) saat penyerahan Piala dan Piagam Penghargaan Adi Manunggal Utama atau Lomba Pembinaan Teritorial se Indonesia tingkat Utama oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono pada acara Apel Danrem Dandim terpusat di Secapa AD Jalan Hegarmanah No 152 Bandung Jawa Barat, Imbuh Dandim.

Disini Dandim mengucapkan sangat banyak berterimakasih atas dukungan dan Do’a dari semua masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang tentunya, Oleh sebab itu pesan Dandim “ Lestarikan Budaya Aceh Tamiang hingga tingkat Nasional ya kalau perlu sampai ke Manca Negara dari hal seni Budaya yang kecil hingga besar tanpa mengenyampingkan dasar adat aslinya “, tungkas Dandim.

Acara yang dihadiri oleh Bupati Aceh Tamiang Mursil yang diwakili Kadis pendidikan Atam Drs. Ikhwanuddin, Kapolres Tamiang AKBP Zulhir Destian, SIK, di wakili Kapolsek karang baru Iptu Alviandi Lubis, SE, Ketua DPRK Atam Ir, Rusman beserta anggota, Kajari Atam Irwinsyah, SH diwakili anggota, Tokoh seni Atam dan Tokoh agama dan Masyarakat serta diramaikan oleh Masyarakat Aceh Tamiang.

About admin

BERBUAT YANG TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Check Also

USTADZ RAHUL WARNAI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1439 H DI KOMPLEK ASRAMA HANURA KODIM 0104/ATIM

Langsa – Warga Komplek Asrama Hanura Kodim 0104/Aceh Timur gelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *