DANDIM 0104/ ATIM HADIRI ZIKIR AKBAR BERSAMA MASYARAKAT KOTA LANGSA

Langsa – Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE hadiri acara Zikir Akbar dalam rangka memperingati 13 tahun Tsunami Aceh serta di Lapangan Merdeka Kota Langsa jalan WR. Supratman gampong Jawa Depan Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Minggu (31/12).

Acara yang bertemakan “ Langsa Berdzikir, berdoa, berpikir dan bersolidaritas menuju kebangkitan dunia islam “ diwadahi oleh seluruh Forkopimda Kota Langsa yang diikuti oleh + 1000 orang.

Dalam hal ini Walikota Langsa berterima kasih kepada para tamu undangan serta masyarakat Kota Langsa yang telah hadir untuk ikut melaksanakan Zikir bersama yang bertujuan untuk memberikan pencerahan bathin dan dapat menjernihkan hati, sehingga nantinya hal-hal yang baik dan bermanfaat dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan umat islam di Kota Langsa ini.

Disamping itu Tausiah oleh Tgk. Murdhani Muhammad menyampaikan bahwa “Dijaman ini masyarakat berbondong-bondong dalam melakukan hal yang dilarang oleh Allah SWT tanpa memikirkan akibat dari perbuatannya tersebu, dan berharap doa dan dzikir yang kita laksanakan pada malam ini menjadi refleksi mengingatkan kita agar kita saling melihat dan menoleh antara satu sama lain, untuk terus berpikir bahwa Kota Langsa Khusunya dan Aceh umumnya tidak sepi dengan bencana alam meski demikian situasi itu tidak perlu membuat kita merasa tidak nyaman.

Dandim 0104/Atim menambahkan “ Dalam Islam menuntut ilmu diwajibkan baik ilmu Agama maupun ilmu Dunia, namun yang diutamakan yaitu ilmu Agama sedangkan ilmu Dunia hanya sebatas penyeimbangan dalam hidup” Imbuhnya.

Pelaksanaan Zikir Akbar dipandu oleh Majelis Ta’lim Assunni Kota Langsa dan mendapat pengamanan dari pihak Kodim 0104/Atim,  Polres Langsa, Brimob Aramiah, Dishub dan PP Kota Langsa.

Turut Hadir saati itu Wakil Walikota Langsa Drs. Marzuki Hamid MM, Ketua DPRK Langsa Burhansyah, SH, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE, Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK, Sekda Kota Langsa Syahrul Thaib, SH. M. AP, Jajaran SKPK Kota Langsa, Unsur Toga, Todat, Tomas dan Masyarakat Kota Langsa.

About admin

BERBUAT YANG TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Check Also

WARGA KURANG MAMPU TERIMA BANTUAN JAMBAN DARI KORAMIL 22/LGSB

Langsa – Prima Aprianto adalah seorang Kepala Rumah Tangga, yang tinggal di desa Alue Dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *