KB KODIM 0104/ATIM WARNAI PANTE GEMASIH PAKAI OUTBORN

Takengon – Keluarga Besar (KB) Kodim 0104/Aceh Timur warnai Pante Gemasih Desa Keliku Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah dengan permainan Outborn, Sabtu (30/12).

KB yang terdiri dari Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE dan segenap anggotanya juga Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Dim 0104 Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda Ny. Mira Amril Haris Siregar dan anggotanya juga beserta seluruh keluarga (Suami, Isteri dan anak ) lakukan permainan Outborn dalam rangka mengisi waktu dalam kegiatan liburan bersama di pante miliknya Kepala Sekolah SMP Negeri 10 Takengon Mukhlis.

Menurut Dandim dan Ny. Mira Amril ” Dasar kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk dan mengukur jiwa kebersamaan, daya upaya juang serta kemampuan solidaritas dari perorangan hingga dalam hubungan kelompok kecil sampai besar saat berhadapan disuatu masalah untuk satu tujuan, pasalnya disini mereka bisa melihat sejauh mana peran orang tua bersama anaknya.

Kandungan Outborn yang dipermainkan seperti Cuterpilar Race, Rolling Carpet, Tongkat Estapet, Hulahoop, Bola Tali, Lasso Ball, Balon Dance hingga bernyanyi dan joget bersama.

Permainan tersebut merupakan isi dari kegiatan Family Gathering (Filing) Kodim 0104/Atim yang sengaja dimasukan oleh Koordinator Filing Lettu Inf Jaya Sakti sebagai daftar kegiatan, dimana sebagai Instruktur Outborn Sertu Sulandi dan Serda Muntaka yang dibantu oleh MC Filing Kapten Inf Suharno.

Dalam hal ini Dandim 0104/Atim dan Ketua persit Dim 0104 selalu bersaing dalam permainan saat itu, untuk peserta para suami dipimpin oleh Dandim, untuk para isteri dipimpin Ketua Persit, sedangkan dalam permainan anak anak untuk Dandim berada dipihak laki laki dan Ny. Mira Amril di bagian perempuan, sehingga suasana sangat meriah selimuti Pantenya Pak Mukhlis sabtu itu.

Disamping itu di setiap permainan diselingi dengan musik ” Mongal Music Intertamen ” yang sengaja diundang oleh Pak Mukhlis dari wilayahnya juga, Permainan Outborn dimulai dari pagi hingga sore hari dan ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang.

About admin

BERBUAT YANG TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Check Also

MANUNGGAL SUBUH BERSAMA PANGDAM IM DI MASJID TERTUA KOTA LANGSA

Langsa-Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI T.Abdul Hafil Fuddin SH,S.I.P,MH beserta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *