DANDIM 0104/ATIM HADIRI HUT SATPAM KE-37 DI POLRES ACEH TAMIANG

Aceh Tamiang – Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar,SE hadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengaman ( Satpam) yang ke 37 Tahun 2017 bertempat di Lapangan Makopolres Aceh Tamiang jalan Medan-Banda Aceh Desa Terban Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (9/1).

Perayaaan HUT Satpam kali ini berthemakan  ” Melalui Peningkatan Kompetensi Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam Dalam Rangka Menciptakan Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kerja ” khususnya di wilayah Aceh Tamiang, kegiatan diawali dengan upacara yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T.Insyafuddin ST dan sebagai Komandan Upacara (Danup) Kasubag Pers Polres Atam Iptu Zulfikar dengan peserta upacara dari Polres Aceh Tamiang sebanyak 1 SSK, Satpam wilayah Tamiang  1 SSK,  1 SST Dishub Aceh Tamiang , 1 SST Satpol PP Aceh Tamiang.

Dalam hal ini Irup membacakan pesan Kapolri Jenderal Polisi Drs. M. Tito Karnavian, MA, Ph. lewat amanatnya “ Satpam harus bersikap tegas dan cermat, menjaga keamanan serta ketertiban dan meningkatkan komunikasi, koordinasi bersama mitra dengan Polri dan instansi terkait yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang ini ”, ujarnya.

Ditambah lagi ketika di lapangan miliki inisiatif untuk pengembangan kemampuan teknik dan taktik baik kepolisian terbatas maupun industrial security, imbuhnya lagi.

Tak kalah pentingnya lagi Satpam harus mampu lakukan upaya-upaya yang lebih konstruktif, dalam mencegah dan mengemilinir gangguan kamtibmas melalui tindakan preventif yang tepat apabila dibutuhkan, setiap anggota satuan pengamanan harus mampu melakukan tindakan penegakan hukum terbatas yang profesional dan proporsional dengan tetap mengutamakan aspek legalitas dan perlindungan Ham, untuk menghindari terjadinya tindakan yang kontra produktif, pungkas Kapolres dalam harapan sebagai penekanan yang penting.

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE di selah acara saat pemberian tropi kepada perwakilan Satpam mengucapkan “ Seluruh warga Kodim 0104/Atim mengucapkan Selamat Dirgahayu Satpam ke-37 Tahun 2017, Semoga Satpam semakin jaya dan sukses dalam mengemban tugas pokoknya bersama Kodim 0104/Atim di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang “ ujarnya.

Di tambah lagi harapannya “ Teruskan semangat dan sinergitas untuk wujudkan kenyamanan masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang yang aman dan tentram serta sambung terus tali silaturahmi dalam  bentuk komunikasi yang baik bersama Kodim 0104/Atim sehingga tercapaiya tujuan yang maksimal “ imbuh Dandim 0104/Atim .

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SiK ,SH, Kajari Kab Atam yang diwakili oleh Yusmar Yusuf, Kalapas Aceh Tamiang Masudi, Pabung Aceh Tamiang Mayor Inf A.Yani, Wadanyonif Raider Khusus 111/KB Mayor Inf Fahmi Guruh, Ketua MPU Kab.Atam Ilyas Mustawa, Ketua Makamah Syariah Kab.Atam Drs.Ahmad Sobardi, Dansub Den Pom IM/1-6 Aceh Tamiang Letda Cpm Hafis, Kepala Kesbangpol diwakili oleh Erwin, Pimpinan Perusahaan, BUMN, BUMD serta pengguna Jasa Satpam di Wilkum Polres Aceh Tamiang dan Jajaran anggota Polres Aceh Tamiang.

About admin

BERBUAT YANG TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Check Also

WARGA KURANG MAMPU TERIMA BANTUAN JAMBAN DARI KORAMIL 22/LGSB

Langsa – Prima Aprianto adalah seorang Kepala Rumah Tangga, yang tinggal di desa Alue Dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *