Musim Rendengan, Babinsa Ramil 07/Plk Bantu Petani Kejar Target

Aceh Timur – Memasuki musim rendengan saat ini, Babinsa Ramil 07/Peurelak Serda Suhermanto bantu warga binaannya melaksanakan penanaman padi di areal persawahan seluas 25 Rante milik Ibu Jubaidah yang berlokasi di desa Lhok Dalam kecamatan Peurelak kabupaten Aceh Timur, jum’at (12/1/2018).

Secara keseluruhan, target luas tambah tanam pada musim rendengan per Oktober hingga Maret 2018 di wilayah Peurelak adalah seluas 3.869 hektare. Sedangkan yang sudah ditanam hingga saat ini sudah mencapai 1.949 hektare.

Hal itu disampaikan oleh Serda Suhermanto yang juga bertugas sebagai pendamping pertanian di desa Lhok dalam. Ia menjelaskan bahwa hasil tanam hari ini sudah bertambah seluas lima hektare, sehingga sisa luas tambah tanam hingga Maret nanti tinggal 1.915 hektare lagi, terangnya.

Kami sebagai Babinsa pendamping akan selalu berupaya membantu masyarakat khususnya petani agar dapat mencapai hasil maksimal sesuai target yang direncanakan, sehingga perekonomian para petani dapat meningkat dan mereka dapat hidup lebih sejahtera, ungkap Suhermanto.

“Luas tambah tanam hingga saat ini sudah 56 persen, mudah-mudahan pada bulan Maret mendatang kita bisa mencapai persentase 100 persen, harap Babinsa Ramil 07/Plk itu lagi.