HUT PERSIT KE 72 TAHUN 2018 : PERSIT KODIM 0104/ATIM GELAR DONOR DARAH

Langsa – Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Dim 0104 Rem 011 PD Iskandar Muda gelar Donor Darah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persit ke-72 Tahun 2018 bertempat di Aula Garasi Makodim 0104/Aceh Timur Gampong Paya Bujuk Seulemak Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, Kamis (1/3).

Kegiatan Bakti sosial donor darah ini dimulai dari pukul 08.00 WIB tersebut diikuti oleh 250 orang terdiri dari Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXI, prajurit dan PNS Kodim 0104/Atim serta beberapa warga Gampong Paya Bujuk Seulemak.

Dalam hal ini Ketua Persit KCK Cabang XXI Dim 0104 Ny. Dr. Aulia Muhammad Iqbal Lewat Kasdim 0104/Atim menjelaskan kegiatan ini adalah aplikasi wujud kecintaan serta daya juang Persit Kodim 0104/Atim berbuat sebagai langkah preventif untuk menyediakan suplai darah bagi masyarakat khususnya di Kota Langsa yang membutuhkan sehingga Persit mengundang PMI Kota Langsa untuk bekerjasama dalam kegiatan Bakti Sosial Donor Darah, jelasnya.

Dimana darah yang terkumpul nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan, menyumbangkan darah berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain, karena  setetes darah yang di sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang, Imbuhnya.

Disamping itu juga Darah merupakan sumber proses kehidupan, karena darah merupakan cairan jaringan tubuh yang berfungsi untuk menjalankan metabolisme tubuh, darah berhubungan dengan oksigen dan nutrisi yang sangat diperlukan oleh sel-sel tubuh untuk bisa tetap hidup, dengan kata lain darah adalah alat transportasi segala macam zat yang dibutuhkan oleh tubuh, Pungkasnya.

Acara selesai hingga siang hari berkisar pukul 12.00 Wib dengan jumlah kantong darah yang didapat sebanyak 155 kantong hasil sumbangsih dari Persit KCK Cabang XXI Dim 0104 Rem 011 PD Iskandar Muda diberikan kepada PMI Kota Langsa.

About admin

BERBUAT YANG TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Check Also

SAMBUTAN HANGAT WUJUD PENGHORMATAN DANRAMIL 13/PLKT KEPADA DANREM 011/LW

Aceh Timur – Kapten Inf M Yusuf R selaku Danramil 13/Peureulak Timur beserta segenap anggotanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *