MESKI BERPUASA, BABINSA TETAP BERSINERGI GOTROY BERSAMA WARGA

Aceh Timur – Meskipun tengah menjalankan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan 1439 H, Babinsa Ramil 07/Julok tetap bersinergi bersama warga dalam membangun infrastruktur di dua desa yang berbeda. Kopda Fachrul Razi bahu membahu bersama warga binaannya membangun kantor Polindes di desa Ulee Ateung, sementara Kopda Armen melaksanakan karya bhakti membantu warga membuat Lening atau parit jalan di desa Manee Rampak kecamatan Julok kabupaten Aceh Timur, rabu (30/5/2018).

Parit jalan atau biasa dikenal dengan sebutan Lening ini diketahui dibangun guna memaksimalkan Anggaran Dana Gampong (ADG) tahun 2017 yang masih tersisa dalam penyerapannya pada tahun lalu. Lening ini nantinya akan sangat bermanfaat dalam pencegahan Bencana Banjir di desa Manee Rampak, dengan catatan tidak ada warga yang membuang sampah di sepanjang Lening yang telah dibuat sehingga air hujan yang turun dapat mengalir dengan baik dan lancar.

Hal tersebut dikatakan oleh Kopda Armen saat membantu pembuatan Lening. Meskipun sedang melaksanakan Ibadah Puasa, pembangunan sarana dan prasarana desa tersebut harus rampung sebelum Hari Raya Idul Fitri 1439 H nanti, agar desa kelihatan lebih indah dan tertata dengan baik, ujarnya lagi.

Sementara di desa yang berbeda, Kopda Fachrul Razi tampak sedang membantu menurunkan mesin molen semen dari Truck Angkut yang parkir tepat di depan Polindes yang akan dibangunnya bersama warga desa Ulee Ateung. “Mesin molen ini nantinya akan digunakan untuk mempercepat proses pengecoran agar Polindes dapat dibangun lebih cepat, kami sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) akan dengan senang hati membantu warga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, pungkas Babinsa Ramil 07/Julok tersebut.

About admin

BERBUAT YANG TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Check Also

GEMA TAKBIR DAN TAHMID BERKUMANDANG DI MASJID AT-TAQWA KODIM 0104/ATIM

Langsa – Anggota Kodim 0104/Atim dan ratusan masyarakat disekitar kompleks Kodim 0104/Atim padati Masjid At-Taqwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *