DANRAMIL 23/LGST DAMPINGI TIM JAULAP DARI BPTPP

Langsa – Danramil 23/Langsa Timur Kapten Inf M.Kaoy mewakili Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf M. Iqbal Lubis untuk mendampingi Tim Peninjau Lapangan dari Balai Pengkajian Tehnologi Pertanian Provinsi (BPTPP), di kantor dinas Pertanian Kota Langsa, selasa (26-6-2018).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Tim peninjau lapangan, serta didampingi oleh Kadis pertanian dan Holtikultura Kota Langsa Drh. Sopyan. Kabid.Tanaman pangan Ir.Rosmala Dewi. serta Danramil 23/Lgst.

Adapun penyampaian dari Kadis Pertanian  Kota Langsa pada dasarnya kehadiran Tim dari propinsi adalah salah satu kehormatan kpd kita guna utk mendapatkan ilmu dan masukan ke

 

pada dinas pertanian  utk lebih maju dan lebih giat serta lebih disiplin dlm menjalankan tugasnya.karna di bidang ketahanan pangan adalah kegiatan yg memerlukan ketepatan waktu dan disiplin, walaupun pd jam 10 mlm harus di laksanakan.

Tentang kendala alam yg di temukan di lapangan yaitu pada musim kemarau biasanya kekurangan air. Kebutuhan Alsintan yg kurang dan kecil volume serta kapasitasnya. Dan juga kelompok tani yg belum semua nya memahami tentang pentingya ketahanan pangan di masa yg akan datang terbukti banyak petani yang rela menjual lahan sawahya yg produktif untuk di jadikan bangunan/ruko, bahkan jalan aspal, sehingga hal ini sangat mempengaruhi kurangnya luas lahan sawah yg produktif. Diharapkan kepada pemerintah agar ada aturan yg mengikat dan pengawasan yg lebih baik, tegasnya.

Kepala LO pertanian provinsi juga menambahkan agar masing-masing dapat memicu luas tamba tanan di tiap-tiap daerah, sehingga tidak terputus dan memenuhi target pada musim tanan baik khususnya dimusim rendeng ataupun pd musin gaduan. Serta tentang masalah dan kendala di lapangan akan di tampung dan akan di sampaikan ke instansi terkait dan untuk  ditindak lanjuti.

Serta dalam waktu dekat pihak dinas pertanian provinsi akan merencakan pertemuan antar L O daerah  dan pelatihan  kepada kelompok tani  tentang penggunaan mesin tanam (Transpanter). Karna banyak yang belum dapat menggunakan mesin transpanter tersebut, padahal itu sangat bermanfaat dalam percepatan pada musim tanam, serta harus dilaporkan setiap saat walaupun hasilnya masih belum maksimal dan belum mencapai target, pungkasnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan ditutup dengan ramah tamah oleh Tim Jaulap di Kantor Dinas pertanian Kota Langsa.

About admin

BERBUAT YANG TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Check Also

DIMASA DAMAI BABINSA JUGA HARUS MAHIR DALAM MENANAM PADI

Aceh Timur – Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Aceh Timur  turun ke sawah menanam padi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *