Babinsa Ramil 04/Plk Tunggangi Traktor Roda Empat Untuk Bantu Petani

Aceh Timur – Dalam rangka mensukseskan program Swasembada Pangan Pemerintah, Babinsa Koramil 04/Peurlak Kodim 0104/Aceh Timur Serma Imron turun langsung ke sawah membantu petani binaannya di Desa Keumuning, Kecamatan Peurlak, Kabupaten Aceh Timur. Kali ini pengolahan lahan sawah milik Sdr Hasan, seluas 16 Rante dengan menggunakan alat bajak modern traktor roda empat, Jum’at (20/7/18).

Danramil 04/Peurlak Kapten Inf Hamdani mengatakan tujuan Babinsa turun langsung ke sawah dalam rangka membantu petani di desa binaan adalah sebagai bentuk nyata keseriusan dalam melakukan pendampingan upaya khusus, bidang pertanian terhadap para petani di wilayah guna mempercepat proses tanam padi, untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

Serma Imron disela waktunya menambahkan, proses mengolah lahan menggunakan traktor akan lebih mempercepat pekerjaan petani. Selain itu dengan alat modern traktor, tanah menjadi gembur dan melumpur. Gulmapun akan mati dan membusuk, yang akhirnya dapat menyuburkan lahan persawahan, terangnya.

Dengan tidak canggung Imron menyingsingkan lengan baju seragam dinasnya, bersama sama petani mengolah lahan sawah dengan penuh semangat. Sesuai harapan, dengan pendampingan Babinsa, semoga petani selalu mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga Ketahanan Pangan Nasional bisa berhasil diwujudkan.