Ini Pengarahan Danramil 21/Madat Kepada Para Babinsanya

Aceh Timur – Komandan Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Inf Razak memberikan Jam Komandan kepada seluruh anggotanya. Acara digelar di Aula Makoramil 21/Mdt, Jum’at (20/7/2018).

Dalam pengarahannya Razak menjelaskan pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI AD merupakan bagian dari tugas TNI AD khususnya Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) untuk membantu Pemerintah Daerah secara dini.

Baik dalam penyelenggaraan perencanaan, persiapan, pelaksanaan, pengembangan, pengerahan maupun pengendalian potensi wilayah pertahanan dengan segenap aspeknya, terangnya.

“Ini akan menjadi gerak juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara di komando kewilayahan khususnya Ramil 21/Mdt,” Lanjut Danramil.

Pembinaan teritorial yang dilaksanakan Ramil 21/Mdt untuk mendukung tugas pokok Kodim 0104/Atim di wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur, diperlukan kemampuan Apkowilnya yang berdayaguna dan profesional. Baik berupa wawasan, pola pikir, sikap maupun tindakan.

Hal tersebut juga sebagai sarana yang tepat untuk menyampaikan informasi, visi, misi serta interprestasi pimpinan TNI AD dalam menyikapi permasalahan-permasalahan yang berkembang di lapangan untuk mencegah terjadinya berbagai bentuk ancaman di wilayah.

Supaya kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan maka para Perwira, Bintara dan Tamtama harus tanggap dan peduli kepada tugasnya serta bertanggung jawab dalam mengelola, memberdayakan dan menyelesaikan setiap tantangan tugas. Hal ini dapat dijadikan sebagai pedoman dan acuan dalam pelaksanaannya,” tegasnya.