Bangun Kepercayaan Diri

MEULABOH – Prajurit harus selalu memelihara dan meningkatkan serta menggali kemampuannya sebagai modal keberhasilan, bangun kepercayaan diri dan tidak ada keraguan dan kesalahan dalam melaksanakan tugas dilapangan,” ungkap Letkol Inf Herry Riana Sukma Dandim 0105/Abar saat menutup kegiatan Latnister satuan jajaran Kodim 0105/Abar Ta. 2016 yang telah dilaksanakan selama 7 hari tersebut di Aula Makodim setempat. (18/04/16).

Pada kesempatan itu Dandim menyampaikan kepada peserta latihan maupun para pelatih agar latihan yang dilaksanakan selama tujuh hari tersebut dapat diterapkan dalam aplikasi di lapangan, sehingga ada manfaat dan hasil nyata. Kegiatan Latnister diikuti oleh 190 orang pelaku dan pendukung terdiri seluruh Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0105/Abar yang dilaksanakan selama 7 hari dari tanggal 11 s.d. 16 dan 18 April 2016.

 Adapun materi yang dilaksanakan adalah Lima Kemampuan Teritorial. Materi ini diharapkan benar-benar dapat diterapkan, sehingga akan terwujud TNI manunggal bersama rakyat dan Binter. Untuk mendukung suksesnya Pembinaan Teritorial (Binter) prajurit juga harus memahami Sikap Teritorial meliputi: Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan 5 S (Senyum, Simpati, Sapa dan Salam, Saling menghormati dan menghargai, sopan santun sesuai tata susila yang berlaku dan sesuaikan diri dengan masyarakat tempat kita berada).

About master

Check Also

4-dandim-0105-aceh-barat-1024x576

Kodim 0105/Abar Gelar Silaturahmi Bersama Forum Umat Beragama

MEULABOH – Komandan Kodim 0105/Aceh Barat Letkol Inf Jaka Sutanta S. Sos, Kamis 23 Juli …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *