Keluarga Prajurit Harus Jadi Teladan di Masyarakat

“Isteri harus dukung suami,” kata Komandan Kodim 0105/Abar Letkol Inf Herry Riana Sukma saat memberikan pengarahan kepada ibu-ibu Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Candra Kirana Cab XXVIII Dim 0105/Abar Rem 012 PD Iskandar Muda di Aula Makodim 0105/Abar, Kamis (3/3/16).

Acara sosialisasi PIN POLIO (Pekan Imunisasi Nasional Polio ) yang diselenggarakan oleh Puskesmas Johan Pahlawan, Kab. Aceh Barat ini, turut dihadiri Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab XXVIII Dim 0105/Abar Rem 012 PD Iskandar Muda Ny. Herry Riana Sukma dan 200 anggota ibu persit dari cabang Kodim 0105/Abar.

Dalam arahanya Dandim mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu Persit yang telah mendukung suaminya selama ini dalam menjalankan tugas. Di samping itu, atas dukungan para Ibu-ibu yang telah membantu istrinya sebagai Ketua Persit sehingga organisasi yang dipimpinnya dapat berjalan dengan baik.

“Bina rumah tangga dan bangun hubungan harmonis dalam keluarga sehingga dapat menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat dan dapat dirasakan manfaat atas kehadiran kita di tengah masyarakat,” pesan Dandim.

Sementara Ketua Persit Ny Herry Riana Sukma menghimbau kepada istri prajurit untuk mampu berorganisasi sebab dalam organisasi banyak pengetahuan, manfaat dan kegunaanya untuk bisa mendidik anak dan keluarganya.

“Sebagai ibu rumah tangga istri harus bisa mendorong perjalanan karier suami, itu bisa diwujud nyatakan dengan perhatian penuh para ibu-ibu sehingga suami sumringah (bahagia) dalam menjalankan tugasnya,” katanya.

Dikatakan Ny Herry Riana bahwa istri juga curahan hati suami, oleh karena itu ibu-ibu harus bisa memilah apa seharusnya yang perlu didahulukan tentang tugas suami, dan dengan tentunya masalah tugas didahulukan dari pada kepentingan pribadi.

Selanjutnya dalam acara sosialisasi PIN POLIO Kepala Puskesmas Johan Pahlawan menyampaikan kepada seluruh kader posyandu untuk mensukseskan demi tercapainya program PIN polio nasional supaya anak – anak balita kelak terhindar dari penyakit polio yang dapat mengakibatkan kelumpuhan, dengan motto “Indonesia Bebas Polio ” serta mengajak dan meghimbau bagi ibu2 yang mempunyai anak balita supaya dilakukan vaksin polio.(rls)

– See more at: https://www.goaceh.co/berita/baca/2016/03/04/dandim-0105abar-keluarga-prajurit-harus-jadi-teladan-di-masyarakat#sthash.00nvJq1l.dpuf

About master

Check Also

habadaily_kodim-0105aceh-barat-gelar-tradisi-pelepasan-dan-penyambutan-dandim-04-02-2016-f2sxzbansz

Kodim 0105/Aceh Barat Gelar Tradisi Pelepasan Dan Penyambutan Dandim

Prajurit, PNS dan Ibu-ibu Persit KCK Cab XXVIII Kodim 0105/Aceh Barat melaksanakan acara tradisi pelepasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *