Kodim 0105/Aceh Barat Gelar Tradisi Pelepasan dan Penyambutan Dandim

Para Prajurit, PNS dan Ibu-ibu Persit KCK Cab XXVIII Kodim 0105/Aceh Barat melaksanakan acara tradisi pelepasan Letkol Inf Jaka Sutanta, S.Sos beserta isteri dan penyambutan Komandan Kodim 0105/Aceh Barat yang baru Letkol Inf Herry Riana Sukma beserta isteri di Makodim 0105/Aceh Barat, Kamis (4/2).

Sebelum dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan acara serah terima jabatan Komandan Kodim 0105/Aceh Barat di Makorem 012/Teuku Umar pada 30 Januari 2016 oleh Komandan Korem 012/TU Kolonel Arh Ruruh A Setyawibawa.

Acara tradisi pelepasan dan penyambutan diawali dengan pengalungan bunga dilanjutkan hormat jajar dan kemudian Dandim baru disambut dengan Tari Ranup Lampuan. Usai menerima penyambutan, acara dilanjutkan di aula Makodim untuk melaksanakan peusijuek yang dilakukan Ketua Majelis Adat Aceh Kabupaten Aceh Barat.

Letkol Inf Herry Riana Sukma merupakan lulusan AKABRI tahun 1996, sebelumnya menjabat sebagai Kasi Intel Korem 012/Teuku Umar. Sedangkan Letkol Inf Jaka Sutanta, S.Sos akan menduduki jabatan baru sebagai Kasdim 0101/BS Kodam IM.

Dalam sambutan pelepasanya, Letkol Inf Jaka Sutanta S.Sos, menyampaikan permohonan maaf apabila selama ini berbuat salah dan khilaf, sekaligus juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota dan instansi yang telah bekerjasama dengan baik dalam melaksanakan setiap tugas di wilayah Aceh Barat. Tak ketinggalan, Letkol Inf Jaka Sutanta, S.Sos juga memberikan ucapan selamat kepada pejabat Dandim 0105/Aceh barat yang baru beserta istri.

Sementara itu, Letkol Inf Herry Riana Sukma merasa bangga menjadi anggota Kodim 0105/Aceh Barat. Ia berharap selama kepemimpinannya dapat memberikan kontribusi nyata di wilayah Aceh Barat. Selain itu, ia meminta kepada seluruh anggota dan instansi terkait dapat bekerjasama dalam menjalankan tugas di wilayah Aceh Barat.

Acara tersebut antara lain dihadiri para pejabat Kabupaten Aceh Barat diantaranya Bupati, Ketua DPRK, Kapolres, Kajari, Ka. Pengadikan Negeri, Ketua MPU, Ketua MAA, Ka Mahkamah Syariah serta tokoh masyarakat yang ada di wilayah Aceh Barat.
(PENDAM IM)

About master

Check Also

habadaily_kodim-0105aceh-barat-gelar-tradisi-pelepasan-dan-penyambutan-dandim-04-02-2016-f2sxzbansz

Kodim 0105/Aceh Barat Gelar Tradisi Pelepasan Dan Penyambutan Dandim

Prajurit, PNS dan Ibu-ibu Persit KCK Cab XXVIII Kodim 0105/Aceh Barat melaksanakan acara tradisi pelepasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *