Dandim 0106/Aceh Tengah Silaturrahmi dengan Insan Pers

TAKENGON – Jajaran Kodim 0106/Aceh Tengah dan Bener Meriah menggelar silaturrahmi dengan Insan Pers yang bertugas di dua kabupaten tersebut. Kegiatan itu berlangsung, Sabtu, 3 September 2016, dan dimaksudkan untuk meningkatkan kemitraan antara TNI dengan Pers.

Dandim 0106/Aceh Tengah dan Bener Meriah, Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro  mengharapkan kepada para awak media, agar menyampaikan informasi yang jelas dan berimbang kepada publik. “Pihak media harus melakukan kroscek kebenaran sebuah informasi sebelum dipublis, sehingga beritanya layak untuk menjadi konsumsi masyarakat,” ujarnya.

Terkait Pemilukada yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini, Jajaran Kodim 0106/Aceh Tengah dan Bener Meriah siap untuk membantu tugas pihak kepolisian dalam melakukan pengamanan pemilukada. “Pihak TNI Jajaran kodim 0106, siap mengamankan tahapan dan proses Pemilukada, sesuai dengan perintah Kodam. maupun Korem nantinya,” tegas Dandim.

Pada kesempatan itu, salah seorang wartawan, yaitu Bahtiar Gayo, mengatakan bahwa Insan Pers akan berusaha untuk bekerja sama dengan baik dengan semua pihak, agar semua kalangan tidak salah persepsi dengan jajaran TNI, karena Insan Pers tidak akan memberitakan informasi yang tidak jelas dan sifatnya propaganda.

Ketua PWI Aceh tengah, Jurnalisa, menambahkan, untuk mewujudkan kesuksesan Pemilu kada di kabupaten Aceh Tengah, ia bersama semua rekan-rekan wartawan akan berupaya semaksimal mungkin untuk bekerja sama dengan semua pihak.

About master

Check Also

tmmd-kodim-01061-300x180

Rangkaian Kegiatan TMMD, Kodim 0106/AT-BM Perbaiki Jembatan Celala-Rusip

Salah satu serangkaian kegiatan pada Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-95, jajaran Kodim 0106/Aceh …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *