KODIM 0106/ATENG-BM GELAR PERINGATAN HUT PERSIT KE-70

Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXII DIM 0106 Koorcab Rem 011/Lilawangsa PD Iskandar Muda memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Ke-70 Tahun 2016 dijajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0106/Aceh Tengah Bener Meriah, bertempat di Aula Persit. Senin, (25/4/16),yang berlangsung meriah.

Sejumlah ibu-ibu yang merupakan istri dari TNI AD memenuhi lokasi. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dianjutkan dengan pembacaan sejarah singkat Persit, menyanyikan lagu Mars Persit dan doa serta dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh oleh Ketua Persit KCK CAB XXII Dim 0106 Ny. Yaneldha Ferry Ismail yang didampingi oleh Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Arm Ferry Ismail, S.Sos., dan menyerahkan potongan tumpeng pertama kepada anggota Persit paling senior atau paling tua usianya sebagai tanda penghormatan.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana XXII Dim 0106 Ny. Yaneldha Ferry Ismail mengatakan berdasarkan amanat Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Sita Mulyono, bahwa Hut Persit Ke-70 kali ini mengusung tema “Dengan dilandasi Keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad Mewujudkan Keluarga Prajurit Yang Harmonis Dan Sejahtera, Serta Mampu Mendukung Pelaksanaan Tugas Pokok TNI-AD”.

Dengan berlandas pada tema tersebut, kedepan dirinya berharap dapat meningkatkan kepedulian pihaknya terhadap keluarga Prajurit melalui berbagai kegiatan dan upaya yang dilandasi semangat kebersamaan.

“Untuk menciptakan keluarga yang harmonis bukanlah pekerjaan yang mudah, setiap pasangan hidup harus memahami makna dan tujuan dari pernikahan yang dilandasi oleh ketaqwaan kepada Tuhan  Yang Mah Esa”, sebutnya.

Lebih lanjut Ia juga menyampaikan bahwa dalam peringatan hari ulang tahun Persit ini, hal penting yang patut dicermati adalah bagaimana menjadikan momentum peringatan hari ulang tahun, sebagai wahana introspeksi untuk melakukan evaluasi dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas organisasi yang telah dilakukan selama kurun waktu setahun lalu, sehingga segala kekurangan dimasa lalu dapat segera diperbaiki dan disempurnakan agar kedepan dapat melangkah lebih baik dan lebih bermanfaat, guna mewujudkan program-program kerja organisasi Persit Kartika Chandra Kirana.

Adapun rangkaian kegiatan yang telah dilaksankan dalam rangka HUT Persit di Kodim 0106 meliputi, ziarah ke TMP Takengon, pemberian sumbangan atau bantuan tali asih kepada Masyarakat kurang mampu di Desa Blang Pulo dan Pante Raya, lomba rumah sehat, lomba bola volly, lomba senam maumere dan kegiatan lainnya.

Dalam acara tersebut, Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Arm Ferry Ismail, S.Sos., memberikan sambutan yang mengatakan, “mengiringi rasa syukur ini, saya selaku pembina dan pribadi mengucapkan selamat Ulang Tahun Ke-70 kepada keluarga besar Persit Kartika Chandra Kirana, semoga kedepan anggota Persit dapat lebih memajukan organisasi dan juga mampu lebih menjaga keharmonisan rumah tangga Prajurit dalam rangka mendukung tugas suami”, ungkapnya.

“Oleh karena itu, saya berharap agar setiap anggota Persit KCK senantiasa berupaya meningkatkan peran dan kualitasnya dengan tetap menjunjung tinggi sikap luhur, setia kepada suami, sabar dan tegar menghadapi berbagai tugas dan peran suami di satuan Koramil masing-masing”, katanya.

Dandim juga mengungkapkan rasa gembiranya, karena anggota Persit sudah meraih juara satu untuk tingkat Kodam, dan ia berharap agar dipertahankan untuk tahun kedepan. “ucapan terima kasih saya karena kegiatan-kegiatan dalam organisasi ini telah memberikan nilai yang positif baik bagi kemajuan organisasi, keluaraga dan Masyarakat. Khususnya dalam mempererat rasa kekeluargaan, kebersamaan dan kekompakan”, tambahnya.

Diakhir acara Dandim memberikan piala sebagai rasa penghargaan kepada para pemenang dalam perlombaan HUT Persit, seperti perlombaan rumah sehat juara 1 ny. Kopda Irwansyah, juara 2 Ny. Kopda Ruslan. Selanjutnya Lomba Volly, juara 1 dari Makodim , juara 2 Koramil 10/PRG, juara 3 Koramil 01/Bandar.

Lomba senam maumere juara 1 dimenangkan oleh Makodim, juara 2 Koramil 04/Isaq, juara 3, Persit dari Koramil 02/Bebesan sedangkan juara Favorit Koramil 06/SN.

Acara tersebut dihadiri oleh Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Arm Ferry Ismail, S.Sos., Kasdim Mayor Inf Ade Munandar S.I.Pem., Pabung Mayor Inf Syamsirmas, S.E., Perwira Staf, Kaminvet Kapten Inf Rahmadin, Dansub Pom Ateng Kapten Cpm Aminoto, Danramil Jajaran, Bintara dan Tamma Kodim 0106, Ketua Persit KCK CAB XXII Dim 0106 Ny. Yaneldha Ferry Ismail, Pengurus cabang, seluruh Ketua Ranting Cabang beserta Anggota Persit Jajaran Kodim 0106.(mi)

About master

Check Also

goaceh_jhmqx_3256

Peringati HUT Ke-70, Persit KCK Kodim 0106/Ateng-BM Gelar Turnamen Voli – See more at: https://www.goaceh.co/berita/baca/2016/03/08/peringati-hut-ke70-persit-kck-kodim-0106atengbm-gelar-turnamen-voli#sthash.1iOgwpMw.dpuf

Dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-70 tahun 2016, Persit Cabang XXII Kodim …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *