Longsor Susulan Terjadi di Gayo Setie, Danramil 05/Lampahan Kerahkan Prajurit

Danramil Model 05/Lampahan mengerahkan prajurit guna membantu tim dari BPBD Bener Meriah dan masyarakat membersihkan longsor susulan yang terjadi di jalan menuju Kampung Gayo Setie, Lecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah yang terjadi pada Minggu pagi 15 Nopember 2015 kemarin.

“Sedikitnya 35 personel kita terjunkan ke lapangan,” kata Danramil 05/Lampahan, Kapten Czi Aef Mukhran Halid, Senin 16 Nopember 2015.

Dikatakan, anggotanya sudah berada di lokaso sejak kemarin, membersihkan timbunan longsoran agar cepat bisa dilalui oleh masyarakat, dengan menggunakan peralatan manual. “Hari ini pekerjaan sedikit lebih ringan setelah datangnya alat berat,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya menemui sedikit hambatan dalam upaya pembersihan longsoran itu, mengingat medan yang begutu sulit, dan tebing yang curam. “Semua pihak harus berhati-hati, sewaktu-waktu longsor susulan kerap terjadi, hal ini juga menyulitkan kami dalam pembersihan kemarin, namun kita patut bersyukur, setelah alat berat datang, jalan koni sudah bisa dilalui,” terangnya.

Disela-sela kegiatan tersebut Danramil Model 05/Lampahan Kapten Czi Aef Mukhran Hallid menegaskan, ini adalah suatu bentuk kepedulian Koramil Model 05 dalam bersinergi berasama-sama untuk mengatasi kesulitan Masyarakat. “Kami siap membantu Masyarakat yang memerlukan bantuan kapan saja,” tandasnya.

About master

Check Also

dandim-0106-jurnalis

Dandim 0106/Aceh Tengah Silaturrahmi dengan Insan Pers

TAKENGON – Jajaran Kodim 0106/Aceh Tengah dan Bener Meriah menggelar silaturrahmi dengan Insan Pers yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *